Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Puluhan Stand Pameran Roboh Akibat Puting Beliung

Stand Pameran Kreatif Bank Sampah di Alun-Alun Jepara diterjang angin puting beliung. Foto : Wisnu
JEPARA - Angin puting beliung memporak porandakan puluhan stand pameran kreatifitas bank sampah dan fashion show yang digelar di Alun-alun II Jepara.

Acara kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edi Sujatmiko sekitar pukul 09.00 WIB itu diikuti sebanyak 132 stand pameran.

Angin puting beliung yang datang 2 kali sekitar pukul 10.00 WIB, dan pukul 12.00 WIB secara tiba-tiba itu memporak porandakan dan merobohkan sebanyak 22 stand pameran yang dijaga oleh peserta stand pameran.

Agung, Salah satu warga Jepara kepada wartawan mengaku kaget atas kejadian bencana alam puting beliung yang merobohkan puluhan stand yang akan dipamerkan dalam kegiatan pameran kreatifitas bank sampah dan fashion show.

Tenda roboh.
"Kejadiannya 2 kali, dan angin puting beliung ini datang secara tiba-tiba dan membuat warga yang berada di alun-alun lari berhamburan menyelamatkan diri," ungkapnya Kamis (3/10/2019).

Menurutnya, Dari puluhan stand pameran yang akan digunakan untuk Gelar Pameran Kreativitas sampah dan Fashion Show, sebanyak 32 stand tidak dapat di fungsikan karena banyak material stand dan kelengkapannya yang rusak.

"Kalau saya lihat ada sekitar 32 stand yang rusak parah, sehingga tidak bisa difungsikan lagi," ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, ada 2 orang korban yang mengalami luka ringan diantaranya Anik Puji Ningsih (30) warga desa kedungsari mulyo Kecamatan Welahan dan Istanti (40) warga Desa Mantingan Kecamatan Tahunan mengalami pingsan karena shock.

Perlu diketahui, acara kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari pada 3 Oktober dan 4 oktober 2019 tidak bisa dilanjutkan dan akan di persiapkan kembali pada tahun 2020.

Sementara untuk kerugian materiil belum bisa dihitung karena masih proses pendataan dan masih dalam pengecekan.
"Kejadian tersebut karena faktor alam dan adanya cuaca ekstrim yang saat ini sering terjadi secara tiba-tiba."Tambah Agung. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.