Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Rp 32 Milyar Untuk Normalisasi Sungai Juana, Ditutupi Perusahaan Dari Papan Nama

Proyek Normalisasi Sungai Juana yang dikerjakan PT Duta Mas Indah. Foto : Wisnu.
PATI - Masyarakat Kecamatan Juana pertanyakan pos anggaran proyek normalisasi sungai Juana yang dikerjakan oleh PT Duta Mas Indah (DMI).

Pasalnya, proyek yang dikerjakan hampir 2 bulan dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 tidak ada penetapan jumlah anggaran meski proyek tersebut sudah ada papan proyek.

"Untuk papan nama ada, sesuai dengan SK maupun kontrak kerja, namun yang jadi kecurigaan, berapa ploting anggaran yang digunakan, apakah sengaja memang ini ditutupi," ungkap salah satu warga Juana yang enggan disebutkan namanya Rabu (16/10/2019).
Papan nama proyek belum mencantumkan nilai anggarannya.

Proyek yang dikerjakan mulai 10 Juni sampai 6 Desember 2019, dengan No kontrak/tanggal KU 0301-Ao.7.4/KNT/SNVT/PJSAPJ/2019/01;29 Mei 2019, dan No SPMK / Tanggal 01/SPMK/SPI-PJSAPJ/VI/2019; 10 Juni 2019 dengan lokasi di Kabupaten Pati dan bersumber dana dari APBN 2019 dengan masa kontrak kerja 180 hari itu proyek dari Kementrian PUPR yang dikelola oleh Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pemali - Juana, dan SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Pemali - Juana.

"Anggarannya tidak disebutkan, dan perusahaan memang sengaja menutupi, agar publik tidak boleh tahu," singgungnya.

Kepala Pelaksana PT Duta Mas Indah Didik Johan. Foto:Wisnu
Sementara Kepala Pelaksana PT Duta Mas Indah (DMI) Didik Johan ketika dikonfirmasi mengaku bahwa proyek pekerjaan normalisasi sungai Juana untuk ploting anggarannya sebesar Rp 32 milyar.

Dalam papan nama itu sengaja tidak disebutkan nominal anggaran lantaran harus menunggu persetujuan dari balai. "Untuk anggaran memang tidak disebutkan, karena kita menunggu persetujuan dari balai, dan pemasangan papan nama itu sudah ada ijin dan sesuai prosedur," tukasnya. (WISNU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.