Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Wapres JK Berpamitan dengan Seluruh Staf Setwapres di Cibubur

Wapres JK beserta Ibu Mufidah Kalla menyampaikan pidato perpisahannya di Jakart, Minggu (13/10)
JAKARTA- Jusuf Kalla sejak dahulu dikenal sebagai sosok bersahaja dan dekat dengan stafnya. Hal ini dirasakan saat pengusaha nasional ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) yang sekarang menjadi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Kala itu, setiap hari raya Idul Fitri, seluruh stafnya diberikan bingkisan lebaran lengkap dengan kain sarung. Dananya, berasal dari saku pribadinya.

Tradisi itu dibawa juga oleh Daeng Ucu, begitu beliau kerap disapa, ke Sekretariat Wakil Presiden RI. Bingkisan lebaran dari kantongnya sendiri tetap diberikan kepada seluruh stafnya. Kebiasaan itu senantiasa membuat seluruh stafnya teringat selalu dan merasa terayomi olehnya.

Jusuf Kalla akan melepas jabatannya pada 20 Oktober nanti berbarengan saat K.H. Ma'ruf Amien dilantik menjadi Wakil Presiden 2019-2024.

Untuk melepas figur yang telah berjasa bagi sejarah Indonesia itu, pada 13 Oktober 2019, Sekretariat Wakil Presiden menggelar acara silaturahmi perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Trans Studio Cibubur.

Suasana haru terasa. Apalagi saat video perjalanan hidup dan karir JK diputar. Video itu bahkan digambarkan pula bagaimana JK mengenal istrinya, menikah, hingga menjadi wakil presiden untuk yang kedua kalinya.

Kesan dari staf kepada sosok JK dibacakan mulai dari Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar hingga para ajudan dan Pasukan Pengamanan Pengamanan Presiden Grup B.

Mereka memberikan JK kenang-kenangan. Salah satu yang menarik adalah tatkala ajudan emberikan kenang-kenangan sebuah foto yang menunjukkan Kalla dan Mufidah sedang berjalan bersama namun hanya terlihat dari belakang.

Para ajudan dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada JK rasa terima kasihnya atas pembelajaran? Foto yang diberolan itu bukannya tanpa arti. Menurut mereka, "Foto itu menunjukkan kami hanya bisa melihat Pak JK dari belakang.

Para Paspampres juga memberikan kenang-kenangan berupa lukisan yang berisi seluruh anggota mereka.

JK merasa terharu. Terutama saat semua memberikan kenang-kenangan itu.

"Saya berterima kasih atas acara ini yang memberikan suasana baru dan mengingatkan kita semua bahwa suatu saat kita bekerja sama dengan baik," ujar Jufuf Kalla.(AR/Red1).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.