Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Nasib Anak dan Menantu Jokowi di Tangan Megawati?

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Solo. Foto:Ist
Jakarta - Belakangan ini ramai banyak menyebut politik dinasti mulai menghangat kembali. Apalagi setelah putra dan menantu Presiden Joko Widodo serta putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana ikut kontestasi dalam pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar sebagai bakal calon walikota Solo, dan Bobby Nasution, sang menantu, mendaftar sebagai bakal calon walikota Medan.

Rupanya, niatan keduanya belum mulus, karena masih ada kemungkinan terganjal. Apalagi tatkala Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mengeluarkan pernyataan keduanya harus mendapatkan restu dari dari sang Ketua Umum PDI Perjuangan.




Puan Maharani memastikan kendati berstatus keluarga Presiden Jokowi, baik Bobby dan Gibran akan mengikuti mekanisme yang ditetapkan partai dalam penjaringan calon kepala daerah.

Tentu saja karena masuknya dari PDIP, akan ikuti mekanisme fit and proper test yang ada di PDIP.

Puan memastikan dengan terdaftarnya dua nama itu tidak dapat disimpulkan merusak dinamika kader. Pasalnya, PDIP selalu mengusung kader partai yang dibuktikan dengan kartu keanggotaan.

"Gibran setahu saya itu sudah masuk dalam PDIP. Kemudian Bobby biasanya calon yang masuk akan maju jadi calon dari PDIP, itu sudah punya kartu anggota dari PDIP. Atau bisa juga mewakili PDIP," terangnya.

Soal siapa yang akan diusung, kata Puan adalah siapapun nanti yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Termasuk nasib Gibran dan Bobby.

"Ditentukan ketua umum, rekomendasi itu ada di ketua umum," tandas Puan Maharani kepada wartawan. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.