Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Fraksi Demokrat Beri Bantuan Langsung ke Titik Penampungan



JAKARTA-Sejumlah anggota fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta bersama Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mendatangi sejumlah lokasi banjir di Jakarta. Pihaknya turut memberikan bantuan yang disalurkan langsung ke penampungan.

"Sekarang ini, di Jakarta banjirnya merata. Maka, kita turun ke lokasi banjir, ke Pejaten Timur dan ke Pondok Pinang untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari, di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako dan sejumlah kebutuhan bayi seperti beras, mie instan, air mineral kemasan hingga popok bayi. Diakuinya, Fraksi Demokrat akan turun ke lokasi pengungsian dalam lima hari ke depan agar masyarakat terdampak banjir mendapat solusi terbaik.

" Dua titik itu diutamakan karena daerah itu cukup parah. Kita sudah koordinasi dengan masyarakat setempat apa saja yang dibutuhkan sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Di dua titik ini banjirnya cukup parah, genangan tinggi, lama surutnya dan daerah itu tidak pernah banjir tapi sekarang tiba-tiba banjir," katanya.

Desie mengaku tidak akan membuat posko banjir di dekat lokasi terdampak. Namun, pihaknya akan menyinergikan setiap bantuan itu, baik dari pemerintah, lembaga sosial hingga pihak lainnya yang terketuk hatinya untuk membantu banjir. Dia mengatakan, momen banjir ini tidak pantas untuk saling menyalahkan satu sama lainnya. Namun yang diperlukan adalah kepedulian dan solusi bagi warga terdampak.

"Saya di Petamburan, setiap tahun banjir. Saya sudah koordinasi dengan masyarakat sehingga saat akan memberikan bantuan, kita sudah tahu kebutuhannya apa sehingga bantuan tepat sasaran," tegasnya.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang telah ikut memberikan bantuan dan berkontribusi untuk warga terdampak banjir di Jakarta. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong/kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat amat dibutuhkan untuk membantu dan meringankan para korban banjir di Jakarta.

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, bila ingin membantu datangi pos-pos yang nanti kita akan berikan juga informasinya. Jadi pemerintah tentu melakukan, tapi kami juga berterima kasih juga kalau warga mau ikut meringankan bantuan apa dibutuhkan, terutama makanan, minuman, kebutuhan-kebutuhan dasar untuk bayi dan orang tua," kata Anies saat meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah Kelurahan Semanan, Kalideres dan Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.