Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hari Ini akan Diumumkan Calon Pendamping Anies Baswedan

Hari Senin (20/1) akan diumumkan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Foto : Ist
Jakarta - Sudah lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditinggalkan Wakilnya, Sandiaga S. Uno yang maju sebagai Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2019 lalu. Teka-teki siapa penggantinya seolah tak berkesudahan. Disebut-sebut, jatah untuk Wakil Gubernur DKI itu untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan itu disebut sudah menjadi kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS yang merupakan partai politik penyokok Anies-Sandi memenangkan pemilihan gubernur DKI Jakarta dua tahun silam.

Pada Senin (20/1) ini, beredar kabar calon Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dimumumkan. Disebut-sebut ada dua calonnya. Kedua calon itu bakal diumumkan oleh Partai Gerindra DKI. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, mengatakan partainya dan PKS telah menyepakati kedua nama calon pendamping Anies Baswedan itu.

Tapi, dalam agenda yang bakal dilaksanakan nanti siang, Senin (20/1), itu tak mengundang PKS. Sebab, Syarif menuturkan, bahwa agenda tersebut merupakan kegiatan internal Partai Gerindra.

“Tidak dong. Ya, kan internal kita,” tandas Syarif.

Meskipun tidak mengajak PKS, Syarif mengungkapkan bahwa agenda tersebut bukan pernyataan sepihak dari Gerindra. Pasalnya, surat keputusan dari DPP PKS dan DPP Gerindra yang telah memutuskan nama pendamping Anies Baswedan bakal diperlihatkan.

Kan nanti ditunjukkan suratnya. PKS 1 cawagub, Gerindra 1 cawagub,” tuturnya.

Ia memaparkan, bila kedua nama tersebut telah diserahkan kepada Anies Baswedan, maka Gerindra dan PKS akan mengumumkan bersama. “Nanti kalau sudah diberikan suratnya kepada gubernur, baru berdua. PKS dan Gerindra konfrensi pers bersama,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, memastikan agenda pengumuman tersebut. Ia mengatakan, bahwa kedua partai pengusung Anies mempunyai kesempatan untuk menyodorkan cawagub DKI.

“Ya, prinsipnya Gerindra dan PKS untuk pilkada DKI adalah dua partai yang punya kesempatan mengusung para cawagub. Gerindra dan PKS telah bersepakat masing-masing mengusung satu nama, satu PKS satu Gerindra,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Gerindra berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan PKS, sehingga kader Gerindra dapat diusung untuk mengikuti proses pemilihan wakil gubernur di DPRD. (Rep8/IN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.