Header Ads

http://www.ipctpk.co.id/

Purwanto Salurkan Kebutuhan Dasar Korban Banjir




JAKARTA-Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto menyalurkan setiap kebutuhan dasar korban banjir di beberapa titik. Pihaknya mengajak semua orang agar mengambil hikmah dari musibah di awal tahun 2020 ini.

"Mari kita sama-sama berdoa agar air secepatnya surut. Tidak boleh ada saling menyalahkan. Bagi warga yang butuh bantuan segera datang ke posko kita di Srengseng Sawah," ujar Purwanto saat  memberikan bantuan kepada korban banjir di RW 06 kelurahan Jatipadang Pasar Minggu, Kamis (2/1).

Politisi  partai Gerindra ini mengajak semua pihak tidak boleh saling menyalahkan. Dia mengaku telah menyiapkan bantuan di Rumah Aspirasi Masyarakat Bang Haji Purwanto (RAM - BHP) Jl H Sibi No 2 RT 01/02 Kel Srengseng Sawah Kec Jagakarsa Jakarta Selatan. Korban banjir diperkenankan menghubungi posko itu agar bantuan tersalurkan tepat sasaran.

"Pada bagian lain, tim yang berbeda menyiapkan konsumsi bagi warga yang menjadi korban. Kita siapkan terlebih dahulu kebutuhan yang ringan bagi warga, seperti air mineral , baju ganti, pampers , beras, telor , mie instant , nasi bungkus," katanya.

Dia mengungkapkan, curah hujan di Jakarta kemarin cukup tinggi, sehingga debit air datang begitu cepat. Namun, pihaknya mengaku langsung bersiap-siap untuk turut serta memberikan solusi atas musibah ini.

Menurut Purwanto, pihaknya melakukan langkah awal bersama tim dengan mendatangi kawasan yang tergenang. Hal itu sebagai bagian untuk memberikan bantuan evakuasi warga yang tidak dapat keluar dari kediamannya.

"Kita sejak pagi sudah keliling ke lokasi banjir. Tim BHP sudah siap untuk menyelamatkan warga yang kira-kira butuh tindakan evakuasi," jelas Purwanto.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, apa yang terjadi di awal tahun 2020 ini merupakan ujian dari sang pencipta. Untuk itu dia berharap semua pihak dapat saling memberikan bantuan kepada para korban banjir.

"Semua ini bagian dari ujian bagi kita semua. Allah SWT mengingatkan kita tepat di awal tahun 2020 ini, jadi saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah banjir ini. Tidak boleh ada saling menyalahkan," pungkasnya.

Untuk diketahui Purwanto bersama dengan tim Bang Haji Purwanto (BHP) sudah menyerahkan bantuan kepada warga yang berada di Kel Cipedak RW 01 Kec Jagakarsa, RW 09 Kel Srengseng Sawah Kec Jagakarsa, RW 06 kel Jatipadang Ps Minggu, RW 03 Kel cilandak Timur, RW 06 Pejaten Timur.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengimbau, kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta juga bisa berkontribusi membantu warga terdampak banjir. Sebab, membantu warga ini adalah urusan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

"Saya yakin, jajaran legislatif DKI sudah bergerak di masing-masing dapilnya untuk membantu warga. Kami di Fraksi Gerindra DKI juga sudah terjun langsung ke lapangan membantu warga," jelas Taufik. **

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.