Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Kepsul Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 dengan Bersepeda ke Pasar

Bupati Hendrata Thes (bertopi,-red) menyosialisasikan pencegahan virus Covid-19 kepada masyarakat di Pasar Basana Fogi Kota Sanana pada Selasa (31/3). Foto : Ekhy Drakel.
Sanana - Hobi bersepeda sudah menjadi kegiatan rutin bagi Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes. Ia melaksanakan kegemarannya itu manakala ada waktu luang di pagi maupun sore hari.

Selasa (31/03/2020) pukul 8.00 WIT, Bupati Hendrata Thes kembali melaksanakan aktivitas bersepedah sekaligus menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Sayur Basanohi Fogi Kota Sanana.

Setelah tibah di pasar, Bupati Hendrata Thes langsung melihat tempat cuci tangan di areal pasar, namun tempat cuci tangan belum disediakan. Pada kesempatan itu Bupati langsung meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 segera membuat tempat cuci tangan di beberapa sudut pagar pada area Pasar.

Selain memantau tempat cuci tangan, Bupati juga membagikan masker hasil produk penjahit lokal di Sula kepada pengunjung dan penjual di pasar. Sementara ini, lanjut Bupati Hendrata, jumlah Masker masih terbatas tapi dalam beberapa hari ke depan akan diproduksi sekitar 1000 lembar lebih."Jadi sementara ini kami bagi secara acak dulu, ada di pasar dan juga di tempat umum lainnya," papar Bupati Hendrata di sela-sela pembagian Masker itu.

Sebelum pembagian Masker, Bupati Hendrata Thes sempat melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang tips menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)."Saya berharap masyarakat turut berperan untuk mencegah Covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah." Pinta Bupati saat melakukan sosialisasi. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.