Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Guna Tangkal Berita Hoaks, Gugus Tugas Covid Kota Ternate Bentuk Media Center

Arif Gani, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate. Foto : Ist. 
Ternate - Pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) mulai menyebar di bumi pertiwi. Informasi penyebarannya pun begitu massif. Media sosial dibanjiri informasi mengenai covid-19 yang membuat masyarakat panik.

Apalagi bagi mereka yang awam. Informasi dari media sosial dapat langsung dia anggap benar. Padahal tak sepenuhnya. Untuk itu, perlu adanya informasi yang akurat dari pengambil kebijakan. Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Maluku Utara membentuk media center untuk memberikan informasi sekaligus sosialisasi covid-19 ke masyarakat.

"Maraknya informasi dan berita hoaks yang disebarkan melalui media sosial. Mengatasi hal itu, tim Gugus Tugas membentuk dua media center yang akan menyampaikan informasi secara resmi terkait perkembangan penanganan Corona,“ kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Arif Gani, Jum'at (20/3).

Tak tanggung-tanggung, dua media center sekaligus dibentuk. "Satu medis center kita pusatkan di Sekretariat Tim Gugus Tugas di kantor BPBD Kota Ternate. Satunya lagi di kantor Dinas Kesehatan,” imbuh Arif Gani.

Khusus media center yang ditangani Dinas Kesehatan, akan memberikan informasi terkait isu-isu yang medis. "Menyangkut dengan medis, itu langsung ke media center Dinas Kesehatan, karena masalah medis sangat teknis, jadi langsung ditangani mereka," tutupnya.(MP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.