Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Karyawan RS Positif Corona Dirawat di RSST Klaten

dr. Anggit Budiarto, MMRS Juru Bicara Satgas Percepatan Pemberantasan Corona Klaten. 

Klaten - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 masuk dan dirawat di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Karyawan RS di Sukoharjo tersebut dirawat setelah kontak dengan pasien positif terjangkit Covid-19 yang dirawat di Solo.

"Sudah ditempatkan di ruang observasi. Riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19," ungkap Direktur Medik dan Keperawatan RSST Klaten, dr Juli Purnomo, Rabu (18/3/2020), sebagaimana dikutip detik.

Menurut Juli, pasien perempuan berusia 46 tahun. "Tidak ada riwayat kunjungan ke negara lain," jelas Juli.

Pasien memiliki gejala sakit demam, batuk dan tenggorokan sakit. Tanggal awal sakit tercatat 10 Maret 2020. Pasien tersebut masuk RSST pada Selasa (17/3) malam setelah dirujuk dari sebuah RS swasta di Sukoharjo. Pasien ini pegawai sebuah RS swasta di Sukoharjo yang sebelumnya merujuk pasien positif COVID-19 ke RSUD Moewardi Solo.

"Pegawai di bagian gizi. Kontak dengan pasien positif yang kemarin dirawat di RSUD Moewardi dan dikirim dari RS tempat pasien bekerja," terang Juli.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Corona Pemkab Klaten, dr Anggit Budiarto, MMRS saat dikonfirmasi belum mengetahui rujukan itu dengan alasan pasien bukan warga Klaten.
"Namun akan kita cek dan koordinasikan. Termasuk di rapat hari ini," kata Anggit pada detikcom.

Anggit menegaskan sampai saat ini warga Klaten yang suspect maupun positif terjangkit Covid-19 belum ada. Dua suspect sebelumnya dan dinyatakan negatif hanya warga yang diperiksa di wilayah Klaten, termasuk siswa asal Kabupaten Gunungkidul.

"Jadi RSST itu RS rujukan di Jateng. Masyarakat tidak perlu khawatir yang penting jangan panik, terapkan pola hidup bersih, cuci tangan dengan sabun, makan bergizi, hindari kerumunan sementara, dan jaga kesehatan," tandas alumni SMAN 1 Klaten itu.(Dtk) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.