Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Lakukan Survei Pilkada 2020 Bawa Nama NU, Ketua Lakpesdam Terancam Dipecat

Ketua PC NU Kepsul Syaiful Djafar Arfa dan Sekertaris NU Hi.Haryono Subianto menggelar konferensi Pers. Foto : Ekhy Drakel. 
Sanana - Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam-NU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Amirudin SA Ahmad terancam dipecat dari jabatannya.

Hal itu dikarenakan ia melakukan survei Pilkada 2020 tanpa ada kordinasi dengan Ketua Pimpinan Cabang PC NU Kepsul, Syaiful Djafar Arfa, dan pengurus NU lain nya. Hasil survei Ketua Lakpesdam NU yang dimuat di salah satu media cetak di Malut menuai kontroversi. Pasalnya, hasil survei itu diduga untuk menaikkan elektabilitas salah calon Bupati.

Langkah Ketua Lakpesdam itu membuat Ketua PC NU Kepul, Syaiful Djafar Arfa, dan Sekertaris PC NU, H.Haryono Subianto, geram karena langkah Ketua Lakpesdam NU tanpa kordinasi dengan Pimpinan Cabang PC-NU dan pengurus lainnya.

Bertempat di Sekertariat PC NU di Desa Mangon Kecamatan Sanana, Selasa (10/03/2020), Ketua PC-NU Syaiful Djafar Arfa menegaskan secara kelembagaan akan mengambil sikap tegas terhadap Amirudin SA Ahmad karena telah membawa Lakpesdam NU ke arah politik paraktis tanpa lebih dulu berkordinasi dengan Ketua PC NU dan ulama-ulama yang tergabung dalam pengurus NU.

Lakpesdam NU merupakan lembaga kajian yang berfungsi untuk melakukan kajian strategis untuk mencerdaskan anak bangsa. Nahdatul Ulama (NU) tidak memeliki lembaga survei dan kemudian Lakpesdam juga tidak mempunyai kapasitas untuk melakukan survei menyangkut dengan  Pilkada.

"Sebelum kami memberikan sanksi, kami sudah terlebih dahulu memanggil yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi namun yang bersangkutan belum juga mengindahkan panggilan kami. PC NU memberikan waktu 3x24 jam kepada Ketua Lakpesdam NU untuk datang dan memberikan klarifikasi kepada PC NU dan seluruh pengurus NU," papar Syaiful Djafar.

Ia menegaskan,  apabila terbukti hasil survei Lakpesdam NU ditunggangi kandidat-kandidat tertentu maka PC NU akan memberikan sanksi berupa pemecatan Amirudin AS Ahmad dari jabatan Ketua Lakpesdam NU. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.