Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Partai Demokrat Akan Pilih Ketua Umum pada Konggres 14-16 Maret 2020

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto : RM
Jakarta - Partai Demokrat memajukan pelaksanaan kongres yang sedianya bulan Mei 2020 diajukan menjadi Maret 2020 ini. Tepatnya, pada 14-16 Maret nanti, Partai berlambang bintang mercy itu akan menggelar kongres dengan agenda pemilihan ketua umum.

Suhu politik internal di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkesan adem. Tak seperti biasanya partai politik, menjelang pemilihan ketua umum sudah banyak berseliweran nama-nama kandidat dan juga strategi untuk memenangkannya. Ini belum. Disebut-sebut, sang kandidat masih berada di lingkaran dalam Demokrat 1, sebutan dari Ketua Umum sekarang, SBY.

Figur putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yodhoyono disebut-sebut memiliki peluang besar untuk menduduki Demokrat 1.

Mengenail hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan enggan mengomentarinya. Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan, semua keputusan siapa yang diusung sebagai calon ketua umum tersebut tergantung DPD dan DPC Partai Demokrat. Merekalah yang punya hak suara. Itu yang ia lontarkan kepada wartawan yang menanyainya di kompleks Senayan, Gedung DPR/DPD/MPR RI, Selasa (10/3).

Percepatan kongres Partai Demokrat itu, seperti diungkapkan Syarief Hasan, juga dikarenakan sebagai salah satu langkah untuk menyiapkan strategi pemenangan pemilihan kepala daerah di 2020 ini. Kongres itu diharapkan menghasilkan sejumlah rekomendasi. (Red/AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.