Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemkab Demak Bersama TNI-Polri Adakan Penyemprotan Massal untuk Cegah Covid-19

Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Demak dilakukan oleh jajaran Pemkab dibantu TNI dan Polri. Foto : Beritajateng
Demak - Keinginan dan tekat yang kuat untuk melawan wabah Covid-19 yang menghantui seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Demak, jajaran Pemerintah Kabupaten Demak bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan penyemprotan masal cairan Desinfektan diseluruh wilayah di Kota Wali ini.

Hal itu sengaja dilakukan untuk memotong jalur penularan virus yang berasal dari negeri Tirai bambu tersebut.

Bupati Demak, M Natsir, menyampaikan bahwa menyikapi penyebaran Virus Covid-19, pihaknya bekerjasama dengan seluruh jajaran instansi yang berada di Kabupaten Demak seperti TNI dan Polri untuk mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum dari ancaman virus tersebut.

 “Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Bupati.

Kegiatan penyemprotan serentak tersebut dibagi menjadi beberapa tim yang berasal dari petugas gabungan TNI/Polri, BPBD serta Damkar Demak, dengan rute Alun-alun Simpang Enam Demak, Seputar Pasar Bintoro, Jalan Pemuda, Puskesmas Demak, Jalan Bhayangkara, Jalan Sultan Fatah, RSU Sunan Kali jaga, Jalan Lingkar, Japan Sultan Trenggono serta tempat ibadah yang ada di jalan raya seperti Masjid, Gereja dan Kelenteng.

Sementara itu menurut Kapolres Demak, AKBP Fidel Purna Timuranto, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Demak, untuk mematuhi seluruh himbauan dan peraturan pemerintah seperti Social Distancing dan larangan untuk menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Jika aturan tersebut dilanggar, kami secara tegas akan membubarkannya dan akan kita tindak hal ini demi kepentingan warga masyarakat Demak,” ujarnya.(Beritajateng)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.