Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemkab Rembang Ungkap Ada Satu Orang PDP Covid-19

RSUD dr. R. Soetrasno Rembang menjadi rujukan pasien Covid-19. Foto : Gernesia
Rembang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Senin (16/3), mengungkap adanya satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19.

Saat ini, pasien tersebut dalam perawatan medis di rumah sakit di kawasan Rembang Kota.

"Hari ini ada laporkan ke kami, ada warga pulang dari umroh, kemudian batuk pilek sedang dirawat di Rumah Sakit. Dalam hal ini kita sebut sebagai PDP," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, Ali Sofii, Senin (16/3) sore.

Lebih lanjut disebutkannya, kini kondisi kesehatan pasien tersebut masih dalam observasi. Ia mengatakan,  pasien tersebut akan segera dirujuk ke RSUD dr R Soetrasno Rembang untuk diisolasi jika kondisinya terus menurun.

"Sesuai protap dan standar nasional bahkan WHO, pasien itu harus diisolasi. Namun, kita perlu komunikasi terlebih dahulu ke RSUD. Terlebih jika kondisinya kian memburuk," ungkap Ali.

Selain seorang PDP, ada 21 orang dalam pemantauan (OPD) corona. Ke-21 orang ini ada riwayat perjalanan ke luar negeri.

"ODP di Rembang sejauh ini dilaporkan ada 21 orang. Artinya mereka dalam pemantauan. Mereka tersebar di beberapa kecamatan. Mereka ini telah melakukan perjalanan ke negara yang terpapar wabah corona. Ada dari China, Korea, Malaysia dan ada yang baru pulang dari umrah, sehingga ODP ini bukan orang yang sakit, tapi dalam pantauan," terang Ali Sofii. (RMJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.