Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Si Kembar Ayla-Agya Hadir Lebih Segar, Harga Makin Mahal

Daihatsu Ayla Facelift 2020.
Jakarta - Si kembar low cost green car (LCGC) yang bergenre hatback dari pabrikan Astra Toyota Motor dan Daihatsu Motor mendapat penyegaran. Ya, kali ini terlihat facelift-nya terasa minor.

Diluncurkan pada Kamis (19/3), keduanya mendapat polesan tampilan yang menonjol di dashboard. Untuk Agya, tampilannya grill depannya mirip Rize yang belum masuk Indonesia dan hampir mirip kakaknya Calya. Tampilan tempat foglamp juga terkesan sporty dengan lekukan tegas.

Versi tertinggi dari Agya, yakni TRD, hampir mirip dengan yang sebelumnya. Perbedaannya pada aksen merah, roof spoiler, body-kit, dan sudah ada start/stop engine button. New Toyota Agya juga memiliki spion retract atau auto-folding. Dengan fitur tersebut, spion akan otomatis tertekuk ketika mobil dimatikan atau bisa juga melalui tombol di dalam kabin.

Toyota Agya Facelift ini juga masih mengandalkan mesin lamanya. Tersedia 2 varian, yaitu 3-silinder 1.000 cc bertenaga 67 ps/ 89 Nm dan 4-silinder 1.200 cc 88 ps/ 108 Nm.

Toyota Agya Facelift 2020.
Untuk kaki-kaki, corak peleg dan bannya sama dengan kakaknya, Calya facelift.  Ban yang digunakan adalah Bridgestone Ecopia EP150 175/65R14.

Sementara itu, untuk Daihatsu Ayla, sekilas mirip konsep Ayla turbo yang diperkenalkan di GIAS 2019. Paling menonjol adalah lekukan grill depan dengan garis crome melintang dan warna black piano serta tulisan DLX untuk type tertinggi 1.2 R-deluxe.

Spion Ayla dan Agya sama, selain retractable dan auto folding, bentuknya juga baru. Spionnya sama dengan yang dipakai Avanza dan Xenia maupun Rush dan Terios. Agak kegedean kelihatannya. Tapi tak mengapa, karena sudah lebih fresh dibanding model sebelumnya.

Untuk bagian dalamnya, pembaruan Toyota Agya terletak pada start/stop engine button, audio sudah layar sentuh seperti Avanza dan Calya serta ACnya yang sudah digital panel.Tipe tertinggi juga memiliki audio switch di strinya. 

Desain kursi juga lebih sporty sama seperti Calya dan Avanza. 

Kemudian untuk Ayla, hampir sama dengan Agya namun minus tombol start/stop engine button. Kuncinya masih belum keyless namun sudah ada immobilizer untuk type tertinggi. 

Audio juga sama dengan Agya. Pun demikian dengan audio switch di stir juga sama. AC juga sudah digital. 

Harga terpaut antara 500 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah dengan tipe sebelumnya. (Red)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.