Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Sinergi Insan Pers dengan TNI, Kodim 1510/Sanana Gelar "Ngopi Bareng"

Komandan Satgam TMMD Kodim 1510/Sanana Letkol Inf. Heru Darujito bersama insan Pers di Kepsul. Foto : Ekhy
Sanana - Guna mempererat hubungan silahturahmi antara TNI dan Insan Pers di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Satgas TMMD 107 Kodim 1510/Sanana menggelar acara "Ngopi Bareng" bersama sejumlah Wartawan Media Cetak dan Online. Kegiatan itu bertempat di Cafe Blok Grafity, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Senin (16/03/2020) malam pekan kemarin.

Ngopi bareng tersebut dipimpin langsung Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Heru Darujito selaku yang mewakili Komandan Satgas TMMD Kodim 1510/Sanana Letkol Inf. Karona Susilo, S.I.P. Pada pertemuan itu, Kapten Inf Heru Darujito mengatakan Ngopi bareng ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas TNI dan insan Pers.

Lebih lanjut disebutkannya, media massa mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat, terutama penyediaan berita dan informasi kepada publik. Media massa dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, baik negatif maupun positif.

Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Sula (KWS) Kepsul, Ekhy Drakel mengatakan bahwa sangat mengapresiasi langkah Satgas TMMD 107 Kodim 1510/Sanana yang telah menjalin hubungan silahturahmi dengan para Insan Pers yang bertugas di wilayah Kepsul. Ekhy pun mengatakan, pihaknya akan membantu menyebarkan seluruh informasi program kerja TNI dalam hal ini Satgas TMMD 107 Kodim 1510/Sanana.

Ia juga menandaskan, TNI dan Insan Pers itu adalah mitra kerja yang mempunyai tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat. TNI lebih dekat dengan masyarakat, bahkan program kerja TNI itu bersentuhan langsung dengan masyarakat, begitu juga Wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, dan selalu terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mencari dan menginformasikan keluhan masyarakat.

"Kami siap mendukung Kodim 1510/Sanana dalam memajukan wilayah tanggungjawabnya di Kabupaten Kepulauan Sula.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.