Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tembus Angka Seribu, Pemerintah Himbau Masyarakat Taati Protokol Covid-19

Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat menaati protokol covid-19 dengan tetap di rumah, fisical distancing, dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun. Kebijakan lockdown masih belum dilakukan. Foto : Ist.
Jakarta - Hingga Jum'at (27/3), jumlah angka suspect (positif) terinfeksi virus corona (covid-19) menembus angka 1000. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto sudah ada 1.046 pasien positif tertular virus corona, atau penambahan 153 kasus. Kemudian yang meninggal 87 orang dan sembuh 46 orang.

Lonjakan jumlah pasien yang positif ini tentu mengkhawatirkan. Apalagi dari hari ke hari ada penambahan jumlah kasus.

Achmad Yurianto. Foto : Ist
Menurut Achmad Yurianto, hal itu dapat diartikan dari hari ke hari masih terjadi penularan. Dengan banyaknya hasil positif tersebut membuat potensi kontak juga masih besar. Bila kontak dengan orang yang sakit tentu risiko tertular juga tinggi.

Hal itulah yang menyebabkan angka pasien positif jumlahnya meningkat. Lantaran hal itulah, lanjut Yurianto, pemerintah terus menghimbau agar masyarakat menaati protokol covid-19 dengan menjaga jarak (social dan fisical distancing), tidak keluar rumah, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan.

Pemerintah juga terus menelusuri warga yang positif dengan cara melakukan rapid test. Hal itu terutama diperuntukkan bagi mereka yang memiliki risiko tertular oleh pasien yang positif covid-19. Setelah test dilakukan maka lebih cepat dilakukan tindakan lanjutan isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.