Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Alhamdulillah, Bertambah Lagi 7 orang Positif Covid-19 di Semarang Sembuh

Kepala Dinkes Kota Semarang dr. Abdul Hakam. Foto:suara.
Semarang - Kabar menggembirakan kembali disampaikan Pemerintah Kota (Penkot) Semarang. Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 7 orang. Jadi hingga saat ini sudah 49 orang yang sembuh di Kota Semarang.

Kabar baik tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdul Hakam, Rabu (22/4/2020).
"Tujuh pasien positif Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Lima pasien dari RSUP dr Kariadi, satu pasien dari RST dan satu pasien dari RS Telogorejo," kata Abdul Hakam.

Ketujuh pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab tes keluar dan negatif.

"Insya Allah minggu ini akan bertambah lagi karena tinggal menunggu hasil tes swab bagi pasien yang dalam perbaikan klinis," ujar Hakam.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada masyarakat khususnya warga Kota Semarang untuk tidak terlena meski tren kesembuhan pasien positif Covid-19 terus mengalami kenaikan.

"Kita harus menjalankan semua aktifitas kita sesuai SOP protokoler kesehatan, jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan, mandi dan tentu saja badannya harus sehat. Jadi jangan terlena dan jangan pernah menyepelekan yang namanya Covid-19," pesan Wali Kota.

Lebih lanjut Hendi, panggilan akrab Wali Kota itu menuturkan, meski jumlah pasien sembuh terus meningkat, tapi angka Covid-19 di Kota Semarang masih relatif tinggi.

"Tetap di rumah kalau tidak urgent, tetap patuhi anjuran pemerintah. Dalam penanganan Covid-19, memang perlu sebuah keseriusan semua unsur, masyarakat dan pemerintah, namun tidak boleh dengan perasaan takut, apalagi panik," pungkas Hendi.(RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.