Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Halut Keluarkan Surat Perintah Wajib Karantina

Bupati Halut Frans Manery. Foto : Rachman Baba
Tobelo - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut)  kembali mengambil langkah-langkah antisipasi khususnya masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemik Covid-19 untuk dilakukan karantina terpusat.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris, menyampaikan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Utara, Bupati Halmahera Utara, Frans Manery, telah mengeluarkan Surat Perintah Nomor 440/350 tentang Wajib Karantina Covid19. "Surat bupati ditujukan kepada seluruh kepala desa, para camat dan seluruh masyarakat Halmahera Utara dan diharapkan agar masing-masing pihak baik masyarakat, aparatur desa, camat maupun dari Tim Satgas Covid-19 dapat melakukan pemantauan kepada masyarakat yang mempunyai riwayat perjalanan dari daerah pandemik Covid-19 untuk melakukan karantina terpusat di Hotel Bryken Tobelo," kata Deky Tawaris kepada Wartawan, Rabu (08/04/2020).

Menurut Deky, dengan adanya tempat karantina terpusat ini, diharapkan selain untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona dikalangan masyarakat dari orang pendatang didaerah pandemik Covid-19. "Hal ini juga dapat menghindari terjadinya keresahan di masyarakat dengan adanya orang pendatang yang tinggal di sekitar tempat tinggal warga," ujarnya.

Karena itu, Deky meminta partisipasi dan kesadaran semua pihak dalam melakukan pencegahan covid19 di Kabupaten Halmahera Utara, dengan berdiam dirumah, tidak kemana-mana selama tidak ada kepentingan mendesak, jaga jarak dalam berkomunikasi ataupun berkumpul ditempat-tempat keramaian.

"Biasakan pola hidup sehat dan bersih, dengan demikian kita sudah bisa menciptakan kondisi di mana Halmahera Utara bisa terbebas dari penyebaran virus corona," tandasnya. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.