Header Ads

https://daihatsu.co.id/

BPH-Migas Setuju Pembangunan SPBU Kompak Satu Harga di Halteng

Bupati Halteng Edi Langkara. Foto : Ist.
Weda - Harapan masyarakat Halmahera Tengah (Halteng) untuk mendapatkan harga bahan bakar minyak (BBM) satu harga akhirnya segera terwujud. Hal itu setelah Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyetujui usulan Bupati Halteng Edi Langkara.

Berita menggembirakan itu disampaikan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan dan Ekonomi Pembangunan (ULP dan Ekbang) Pemkab Halteng Bakri Husen. Ia mengungkapkan, BPH Migas telah menyetujui usulan Bupati Edi Langkara mengenai pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak Satu Harga di Halteng.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bupati Edi Langkara mengusulkan lima titik yang menjadi lokasi pembangunan SPBU kompak satu harga yakni Kecamatan Patani Utara, Patani Barat, Weda Tengah, Weda Timur, dan Weda Selatan. "Tapi keinginan Bupati Edi Langkara, di tahun ini untuk pembangunan SPBU kompak satu harga akan dibangun di tiga lokasi, yaitu di Kecamatan Patani Barat, Weda Tengah, dan Kecamatan Weda Selatan," kata Kabag ULP dan Ekbag, Pemkab Halteng, Bakri Husen, Rabu (22/4).

Bakri mengatakan, BPH Migas sangat menyetujui pengusulan pembangunan SPBU Kompak di tiga titik tersebut, maka selanjutnya adalah proses perizinan. "Jadi apabila proses perizinan telah keluar, maka langka selanjutnya lagi adalah proses perizinan untuk diusulkan ke Pertamina," ujarnya.

Persetujuan pembangunan SPBU kompak satu harga di Halteng ini, disampaikan BPH Migas pada Rakor Percepatan Pembangunan BBM satu harga antara Propinsi Maluku dan Maluku Utara, melalui sambungan video confrence. "Untuk Maluku Utara diikuti tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan Halmahera Selatan," tambahnya. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.