Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Halteng Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Bupati Edi Langkara melantik pejabat di lingkungan Pemkab Halteng pada Jum'at,  24 April 2020. Foto : Masdar.
Weda - Sebanyak 13 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator diambil sumpah dan dilantik dalam rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara di kediamannya Jalan Trikora Bukit Loiteglas, Jum'at (24/4/2020).

Pejabat yang dilantik antara lain:
Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama:  Basri Botutu, S. IP sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan yang sebelumnya sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan. Lalu,  Sahabudin Karim, S.Pd : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo dan Persandian yang telah diisi oleh Drs. M. Ridha Saleh, M.Si. Sebelum menjabat sebagau Kepala Dinas Kominfo dan Persandian yang dia menjabat sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan yang kini diisi oleh Muksin Kalbi, SE. Sementara Ahmad Rakib, S.Pd.,MM menjadi Kepala Dinas Pendidikan yang semula sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Sementara itu,  untuk Pejabat Administrator : Drs. Salim Kamaluddin, M.Si, menjadi Sekretaris Bappelitbangda; Muksin Ibrahim, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga; Basri Dawan, SH sebagai Kepala Bagian Hukum dan HAM; Mufti Abdul Murhum, S.Pi.,MP sebagai Sekretaris Dinas Perikanan yang sebelumnya dia menjabat sebagai Sekretaris Bapelitbangda.

Kemudian, Halid Andisi, S.Sos sebagai  Sekretaris Satpol PP; Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L menjabat Kepala Bagian Umum; Bakri Husen, S.IP dilantik sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; Nurlela Samad sebagai Kepala Bagian Ekbang yang sebelumnya menjabat dia menjadi Sekretaris Dinas Perikanan.

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara mengatakan bahwa dalam proses manajerial, mutasi jabatan pada hakekatnya merupakan upaya terencana dalam rangka penyebaran dan peningkatan kinerja organisasi seiring dengan pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan, serta keyakinan akan kemampuan untuk menduduki jabatan yang akan dipangkunya.

"Mutasi maupun promosi pejabat merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi yang harus dilakukan secara berkala sesuai dengan perubahan dan perkembangan kebutuhan organisasi" papar Edi Langkara.

Edi mengutarakan,  kehadiran sosok-sosok baru pada suatu jabatan struktural dalam sistem pemerintahan pada hakekatnya adalah suatu kelaziman, bukan faktor yang luar biasa dalam proses dinamika pemerintahan.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja lebih keras lagi untuk menjawab tantangan yang menghadang, dan hendaknya mampu sebagai pemimpin, mampu menjadi perencana, pelaksana dan pengendali organisasi di unit kerjanya dan mengutamakan mengambil langkah-langkah strategis yang memang harus diprioritaskan.

Sebelum upacara pelantikan terlebih dahulu pejabat yang akan dilantik dan undangan yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan yakni dicek suhu tubuh dan pada saat proses pelantikan berlangsung wajib menggunakan masker.

Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, Wakil Ketua DPRD Hayun Maneke, anggota DPRD Nuryarin Ahmad, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Staf ahli, Asisten, pimpinam OPD dan beberapa ASN lingkup Pemda Halmahera Tengah.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.