Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Kepsul Terus Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bupati Hendrata Thes, Asisten I Hi.Umar Umabaihi Dan Kabag Humas Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
SANANA - Di tengah dampak Pandemi Covid-19 membuat Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes tak pernah tinggal diam.

Hendrata terus-menerus medatangi warga di setiap desa di 12 Kecamatan untuk menyaksikan langsung kehidupan warga yang ekonomi nya kurang mampu dan memberikan bantuan secara pribadi maupun bantuan dari Pemerintah Pusat dan bantuan Pemerinta Daerah.

Pantauan Ombudsman Indonesia, jumat (17/04/2020), Bupati Hendrata Thes kembali mendatangi Warga Desa Bajo Kecamatan Sanana Utara dan memberikan bantuan secara pribadi kepada warga kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Hendrata mengatakan memang sejak ada nya wabah Virus Corona atau (Covid-19) sangat berdampak pada kehidupan masyarakat khusus nya masyarakat ekonomi kebawah.

Oleh nya itu, kata Hendrata, selain menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat serta Pemerinta Daerah, Saya secara pribadi menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi dengan warga kurang mampu di dalam Kota Sanana dan sekitar nya."Ungkapnya.

Lanjut Hendrata, Kami membagikan sembako berupa 388 kantong beras yang berisi 5 kilo beras serta indomie dan 200 kantong ikan kepada para Lansia,Janda serta keluaga tidak mampu di beberapa desa dalam Kota Sanan, di antara nya Desa Bajo,Desa Mangon,Desa Fagudu,Desa Falahu dan Desa Fogi.

Pada kesempatan itu, Hendrata  meminta kepada para Kepala Desa untuk cepat tanggap terkait dengan kondisi desa masing-masing untuk segera berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial, sehingga data warga yang kurang mampu itu benar- benar valid agar kita menyalurkan bantuan itu benar-benar tepat sasaran baik dengan menggunakan APBN atau APBD." Ujar Bupati.(Edl).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.