Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dampak Covid, Pemda Halut Gratiskan Tagihan PDAM Bagi Warga Kurang Mampu

Fredy Tjandra, Sekda Halut. Foto : Rachman
TOBELO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggratiskan pembayaran rekening air minum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pemakaian April bagi masyarakat kurang mampu di daerahnya.

Kebijakan yang diambil pemerintah daerah ini terkait adanya dampak dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

" Pembebasan pembayaran rekening air tersebut yakni pemakaian air pada bulan April yang dibayarkan Mei 2020, khusus bagi warga kurang mampu, bukan kepada semua pelanggan," kata Sekertaris Daerah kabupaten Halmahera Utara, Fredy Tjandua kepada Wartawan di Posko Satgas Covid-19, Selasa (07/04/2020).

Menurut Sekda, kebijakan pembebasan rekening air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada pembayaran Mei hingga Juli 2020, sesuai dengan hasil rapat dan keputusan Bupati Halmahera Utara, Frans Manery.

"Ini ikhtiar Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara untuk membantu beban hidup masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Selain itu, tambahnya, bahwa  bupati dan wakil bupati saat ini masih menyusun skema jaring sosial untuk membantu warga terdampak Corona, dikhawatirkan berdampak luas dan menambah jumlah warga kurang mampu.

"Karena ini situasi bencana, maka Pemda dan DPRD Halut sedang mempercepat penentuan kebijakan sosial, keselamatan dan kemanusiaan, sebagai ikhtiar agar perekonomian masyarakat tetap jalan dan warga Halmahera Utara juga dapat bertahan hidup," tandasnya. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.