Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dua Orang Berstatus PDP Berkurang, Dua ODP Naik Status PDP

Deky Tarawis,  Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Foto : Rachman
Tobelo - Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali mengupdate data perkembangan virus corona per Kamis (16/04/2020).

"Perkembangan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini kembali berkurang 2 orang setelah selesai dilakukan pemantauan oleh Tim Medis Satgas melalui Puskesmas terdekat setelah menjalani masa karantina," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada wartawan, Kamis (16/04/2020).

Menurut Deky, kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo setelah selama 14 hari menjalani masa karantina tidak menunjukan gejala sakit yang mengarah pada covid-19. "Saat ini kedua orang tesebut sudah terlihat sangat baik dan sehat," ucapnya.

Dikatakannya, selain berkurangnya dua orang ODP ada juga ketambahan 1 orang ODP yang berasal dari Kecamatan Kao Utara, yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah Jakarta. "Sementara ini ODP tersebut menjalani masa karantina dan dipantau langsung oleh Tim Medis Satgas Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut Deky mengatakan untuk informasi perkembangan Covid-19 sampai dengan hari ini ODP berjumlah 82 Orang, sedangkan PDP berjumlah 2 orang yang sebelumnya berstatus ODP dinaikan status menjadi PDP dan sementara masih menjalani perawatan di RS Chasan Boesoirie Ternate. "Jadi 2 orang memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemic Covid-19 Gowa Makassar yang pada hasil rapit test reaktif," jelasnya.

Sedangkan dua orang lagi tambah Deky berstatus PDP yang berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan dan Kecamatan Tobelo yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit  Chasan Boesoirie Ternate setelah mendapat rujukan beberapa waktu lalu telah didapatkan hasil pemeriksaannya dari Balitbang Kemenkes dengan hasil negatif.

"Kedua orang tersebut telah diperbolehkan pulang dari RS Chasan Boesoirie Ternate, kemudian untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) belum ada begitu pula dengan orang yang terinfeksi covid-19 masih belum ada sampai sejauh ini," tandasnya.(RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.