Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Evaluasi PSBB Hari Pertama, Berjalan dengan Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan senantiasa mengevaluasi pelaksanaan PSBB di wilayahnya. Hal itu agar pelaksanaannya tepat sasaran sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat diputus. Foto : Humas.
Jakarta - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta mulai Jum'at (10/4/2020) kemarin berjalan dengan baik. Jalanan terlihat lebih sepi dari biasanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam laman instagramnya mengemukakan hari pertama pelaksanaan PSBB di wilayahnya berjalan lancar. Hari pertama ini penegakan hukum tetap jalan namun sifatnya hanya persuasif. Jajaran Satpol PP, Polisi, dan TNI dilibatkan dalam penegakan PSBB ini.

"Penertiban sudah dimulai, tapi persuasif. Kalau ada yang berkumpul kita peringatkan," ungkap Anies Baswedan.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini berpesan, agar warga DKI Jakarta berdiam diri di rumah saja. Hal itu untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Ia juga menyampaikan pihaknya telah menyampaikan bantuan dengan diantar langsung petugas ke rumah warga. Bantuan itu berupa bahan makanan, sabun dan masker kain. Bantuan itu akan dilaksanakan terus hingga hingga 18 April nanti. Kemarin yang mendapatkan bantuan di wilayah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dan hari Sabtu ini Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan Jakarta Timur.

Anies menambahkan, setidaknya 1,2 juta warga Jakarta akan diberikan bantuan dalam rangka pelaksanaan PSBB itu. Tiap harinya sekitar 20 ribu kepala keluarga pendistribusiannya.

PD Pasar Jaya diberikan tugas untuk mendistribusikannya. Warga pra sejahtera yang menerima bantuan bahan pokok, sabun dan masker kain itu. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.