Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Bagi Bingkisan untuk Tenaga Medis

Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa mengadakan baksos dengan membagikan bingkisan untuk tenaga medis RSUD Kota Tikep. Foto : Sukadi.
Tidore - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) terus melancarkan aksi penyaluran bantuan di tengah pandemi COVID-19. Setelah sebelumnya aksi dilakukan secara langsung Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kini PKB menggunakan sayap partainya Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa menyalurkan bingkisan makanan dan minuman kepada tim medis.

Amatan Wartawan, bantuan berupa bingkisan minuman kesehatan dan kurma sekitar 50 paket diserahkan oleh Ketua Perempuan Bangsa, Asma Ismail dan Ketua Garda Bangsa M. Jaenal Ramya yang diterima tim COVID-19 RSUD Tikep di ruang Potologi, Senin (20/4).

Kepada Wartawan Asma Ismail menuturkan, ditengah pandemi COVID-19 memaksa para petugas dari seluruh elemen termasuk tim medis harus bekerja keras. Sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah, tim medis harus dibekali dengan vitamin dan suplemen yang cukup agar imunnya tetap kuat.

"Memang ini (bantuan) tak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa membantulah," kata Politisi Kelahiran Pulau Maitara tersebut.

Selain membutuhkan vitamin dan suplemen, kata M. Jainal Ramya, para medis juga membutuhkan suport dari semua pihak. "Selain bantuan yang kita kasih, kita juga memberi doa, dukungan dan semangat agar mereka punya motivasi lebih menghadapi pekerjaan yang penuh resiko ini," ujarnya.

Disisi yang lain Ketua PKB Tikep, Murad Polisri yang ikut dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, di masa pandemi ini PKB Tikep memaksimalkan seluruh potensi untuk bergerak membantu siapa saja yang membutuhkan. Sayap partai kata dia sperti Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa akan dilibatkan sepenuhnya pada aksi-aksi kemanusiaan saat ini.

"Akan tatapi kami sadar bahwa, tangan kami tidak mampu menjangkau semuanya. Dengan potensi yang ada kami akan lakukan apa yang kami bisa. Semoga langkah kami dapat membantu pemerintah dalam penanganan wabah ini," akunya.

Sementara Tim Covid RSD Tikep mengaku, bersyukur atas bantuan dari sayap PKB tersebut,"Kami berterimakasih sekali atas bantuan dari Perempuan Bangsa dan Garda Bangsa, sebab apa yang diberikan ini sangat membantu kami terutama stamina agar kami tetap kuat dalam menjalankan tugas," tutur juru bicara Tim COVID-19 RSD Tikep, Asriani.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.