Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Gereja Katolik Santo Jusup Pati Peduli Covid-19

Pati - Aksi perlawanan melawan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda dunia, nampaknya bukan hanya dilakukan oleh instansi Pemerintahan atau organisasi saja, namun semua elemen banyak yang ikut melibatkan diri termasuk dari Wilayah Fransiscus Gereja Katolik Santo Jusup Pati. Mereka ikut berpartisipasi melakukan bhakti sosial dengan membagi-bagikan sambako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi covid-19 ini.

Para jamaah gereja dalam membagi-bagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, seperti tukang becak, pemulung, penggali kubur, tukang parkir, difabilitas dan lansia, termasuk tempat penampungan bekas penderita kusta yang ada di Green House Sani.

"Ada sekitar 100 sembako yang dibagikan ke masyarakat, dan tujuan ini kami lakukan untuk membantu sesama yang terdampak virus Corona sehingga berpengaruh terhadap penghasilan harian mereka," ungkap Teguh, salah satu jemaah Gereja Katolik Santo Jusup Pati, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam melakukan pencegahan, diantaranya membiasakan diri untuk hidup disiplin, menjaga kebersihan, dan selalu di rumah. Karena berkurangnya penghasilan mereka,  maka pemberian sembako itu untuk membantu mereka agar tercukupi kebutuhan pokoknya. 

Sementara Ketua Wilayah Fransiscus Gereja Katolik Santo Jusup Pati Didyanto Limarno mengatakan, kegiatan bhakti sosial pembagian sembako ini diberikan kepada warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19) seperti pekerja-pekerja informal yang PHK, tukang becak, pemulung, penggali kubur, tukang parkir, Disabilitas dan lansia.

"Semoga apa yang kami lakukan ini membawa inspirasi, dan membawa kebaikan buat semua orang, dan pelita itu akan terpancar dan terealisasikan melalui tindakan yang di lakukan," tandasnya.

Kontributor : Wisnu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.