Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hari Ini Belum Ada Tambahan ODP dan PDP di Halut

Juru Bicara Satgas Covid-19 Halut Deky Tarawis. Foto: Rachman
Tobelo - Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut) merilis, perkembangan data Corona Virus Diseire (Covid-19) untuk hari Minggu (12/04/2020) belum ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halut,  Deky Tawaris mengatakan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara saat ini belum ada penambahan ODP, ataupun yang telah selesai menjalani masa pemantauan oleh Tim Satgas lewat Puskesmas terdekat yang menanganinya saat menjalani masa karantina selama 14 hari, begitu pula dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga belum ada ketambahan orang. "Jadi hari ini belum ada ketambahan Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan," kata Deky Tawaris kepada Wartawan, Minggu (12/04/2020).

Deky menegaskan, untuk menekan jumlah penyebaran virus corona, Satuan Gugus Tugas Covid-19 telah mendirikan lima pos pemantauan dan pemeriksaan di setiap pintu masuk menuju Kabupaten Halmahera Utara. Itu baik jalur laut, darat dan udara, karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan perjalanan yang tidak penting.

Dari rilis resmi Satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Halut, Kecamatan Tobelo menempati posisi tertinggi dengan temuan 25 ODP Covid-19. Menyusul Kecamatan Tobelo Tengah 11 ODP, Kecamatan Malifut 9 ODP, Kecamatan Tobelo selatan 8 ODP, Kecamatan Galela 6 ODP, Kecamatan Kao Utara dan Loloda Kepulauan masing-masing 5 ODP.  Kecamatan Kao, Tobelo Utara, Loloda Utara 3 ODP, Kecamatan Galela Selatan 2 ODP, serta kecamatan Kao, Tobelo Barat dan Tobelo Timur 1 ODP.

Untuk informasi sampai saat ini ODP berjumlah 85 Orang, PDP berjumlah 2 orang, sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) belum ada, dan sampai berita ini dikeluarkan belum ada orang/warga Halmahera Utara yang terinfeksi virus corona.(RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.