Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kadisperindagkop Tikep Nyatakan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tidore, Saiful Bahri Latif. Foto : Sukadi
Tidore - Persediaan bahan pangan di Kota Tidore Kepulauan masih mumpuni meskipun kondisi pandeni Covid-29 masih berlangsung. 

Kondisi itu tentu sangat melegakan. Apalagi pada Minggu (26/4) mendatang akan datang sebanyak 120 ton beras. Bahan pangan itu diangkut dengan kapal tol laut yang bertolak dari Surabaya pada Selasa (21/04). Selain beras, ada pula gula pasir sebanyak 36 ton dan 54 ton tepung terigu serta 64 ton minyak goreng. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tidore Saiful Bahri Latif mengatakan, banyaknya sembako yang akan masuk ke Tidore ini dapat memperbanyak stok hingga lebaran nanti. 

"Hari ini kapal tol laut sudah bergerak dari Surabaya, Insya Allah tanggal 26 sudah tiba disini," kata Saiful, di ruang kerjanya, Selasa (21/04).

"Untuk Tidore ada 40 kontainer, isinya ada 120 ton beras, 36 ton gula, 54 ton terigu, 64 ton minyak goreng, ada air mineral 8 kontainer dan bahan campuran lainnya, termasuk biskuit dan mie," kata Saiful menambahkan. 

Lebih lanjut ia mengutarakan, kunci untuk stok bahan pokok bisa aman adalah jalur distribusinya. Bila jalur distribusi lancar, maka ketersediaan stok sembako pun terjamin. 

"Kalau lancar Insya Allah tersedia, karena katong (kami,-red) ini bukan daerah produksi pangan, tapi konsumsi pangan. Ada dua jalur distribusi, satunya tol laut dan satunya feri, karena feri ini suplai bahan pokok dari Ternate," jelasnya. 

Olehnya itu, kata Saiful, dengan masuknya kapal tol laut pada tanggal 26 nanti, maka Insya Allah dapat menjamin ketersedian stok sembako di Kota Tidore Kepulauan hingga lebaran nanti. 

Saiful pun berharap agar wabah corona ini tidak berkepanjangan, sehingga tidak adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maupun karantina wilayah.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.