Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kapolres dan Dandim 1505 Kota Tikep Berjalan Kaki Empat Kilometer untuk Serahkan Bantuan

Kapolres dan Dandim Kota Tidore Kepulauan (Tikep) harus berjalan empat kilometer untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Desa Telaga Puncak, Keluarahan Rum, Kecamatan Tidore Utara pada Sabtu (18/4/2020). Foto : Sukadi.
Tidore - Meskipun Kondisi jalan menuju Dusun Talaga Puncak, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, mengalami rusak parah, bahkan kondisi jalan belum juga diaspal, namun tidak menurunkan niat baik tim Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Kodim 1505/Tidore untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Mereka mendatangi dusun itu guna menyerahkan bantuan sembako dan sosialisasi situasi Kamtibmas oleh Kapolres Tikep Terkait Covid-19.

Kapolres AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K. beserta Dandim 1505 Letkol Infantri Cecep Kurniyawan, S.AP. di Dusun Talaga, Kelurahan Rum itu bisa jadi merupakan kenangan tak terlupakan. Kapolres dan Dandim harus jalan kaki menuju Dusun Talaga, karena kondisi jalan menuju ke sana rusak parah, hingga tidak bisa di lewati mengunakan kendaran roda empat.

Mereka menyusuri jalan itu pada Sabtu, 18 April 2020, sekitar Pukul 08.30 WIT. Tak hanya kunjungan biasa, mereka juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Dusun Talaga Puncak, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara.

Jalanan terjal tak menyurutkan langkah mereka.
Berdasarkan pantauan media ini, turut dalam rombongan itu Kabag Ops Polres Tikep Kompol Andreanaldo, SH,.S.I.K, Kasat Intelkam Polres Tikep Ipda Raja Asido Siregar, S.Tr.K, Kapolsek  Tidore Utara Ipda Ahmad Mirza, S.Tr.K, Bhabinkamtibmas Se-Kelurahan Se-Kecamatan Tidore Utara, Ketua RT Talaga dan masyarakat Dusun Talaga Puncak.

Untuk bantuan sosial berupa sembako ke masyarakat diserahkan langsung oleh Kapolres Tikep AKBP. Johanes Jalung Siram S.I.K bersama Dandim 1505/ Tidore Letkol. Inf. Cecep Kurniyawan.

Dalam penyerahan tersebut Kapolres menyampaikan agar bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat di tengah mewabahnya virus corona ini. "Kita juga harus bekerja sama antar tokoh agama, tokoh masyakat, tokoh pemuda, dan masyarakat agar saling mengingatkan tentang pencegahan covid-19," ungkap Kapolres Tikep AKBP. Johanes Jalung Siram S.I.K. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.