Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 di Klaten

Cahyono Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten selaku Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19. Foto: Ist.
Klaten - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah 2 orang lagi. Hal ini diungkapkan Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Rabu (29/4) sore. Dua kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari klaster Gowa. Penambahan ini membuat total pasien positif Covid-19 asal Klaten menjadi 17 orang. Dua di antaranya kini sudah sembuh.

”Kedua pasien yang masuk dalam klaster Gowa ini masing-masing berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan Wonosari. Hal ini menjadikan dari 15 pasien positif yang dirawat, sembilan di antaranya berasal dari klaster Gowa,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo.

Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten itu mengungkapkan, kasus baru positif Covid-19 adalah AZM, 21, asal Kecamatan Manisrenggo dan HP, 36, asal Kecamatan Wonosari. Kedua pasien saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dengan kondisi baik dan stabil.

Lebih lanjut Cahyono mengutarakan, dua pasien itu sebelumnya mengikuti acara Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, 18-23 Maret lalu. Untuk itu disebut klaster Gowa.

Langkah selanjutnya setelah ada penambahan kasus positif ini, Gugus Tugas PP Covid-19 telah melakukan pelacakan kepada orang yang pernah kontak dengan pasien, untuk segera dilakukan rapid test.
“Ini merupakan hasil pengembangan pelacakan klaster Gowa yang telah kami tindak lanjuti. Untuk yang dari Wonosari, asal desanya sama dengan pasien positif korona sebelumnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah I Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Ronny Roekmito mengatakan, penambahan pasien positif Covid-19 dari klaster Gowa memang menjadi perhatian khusus. 

“Kalau total secara keseluruhan terdapat 21 orang dari klaster Gowa. Tapi tidak semuanya terjangkit, ada beberapa yang tidak,” jelasnya.

Sementara itu Berdasarkan data dari  https://awasicorona.klatenkab.go.id/ hingga Rabu (29/4), ada 1.722 orang dalam pemantauan (ODP). Kemudian, secara kumulatif ada 205 orang tanpa gejala (OTG), dan 65 pasien dalam pengawasan (PDP).(SR/SMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.