Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Memperingati HUT Pemasyarakatan ke-56, Lapas Kelas IIB Pati Gelar Serangkaian Bhaksos



PATI - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Pati melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke-56. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Pati Kasno mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dimulai 23 sampai 27 April 2020.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi donor darah dan diikuti semua pegawai Lapas Kelas IIB Pati, kerja bhakti di sekitar lapas dan tempat ibadah yang diikuti semua pegawai dan warga binaan, pemberian Alat Pelindung Kesehatan (APK), dzikir bersama dan pembagian sembako ke panti asuhan dan lain-lain.

"Puncaknya nanti pada 27 April kita laksanakan upacara, hanya saja ini masih menunggu instruksi dari kantor wilayah, karena terkait dengan pencegahan Covid-19," papar Kasno, Kamis (23/4/2020).

Selain itu, lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan HUT Pemasyarakatan ke-56 juga dilaksanakan pemberian penghargaan yang dilakukan secara video conference kepada 590 Satuan Kerja (Satker).

Pemberian penghargaan kepada UPT ini dilakukan sebagai bentuk wilayah zona integritas bagi UPT yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Dari sekian UPT yang ada di seluruh Indonesia, UPT Pati salah satunya mendapat penghargaan dari pusat sebagai salah satu UPT yang menyandang WBK," jelas Kasno.

Meskipun demikian, lanjut Kasno, pemberian penghargaan sebagai WBK itu merupakan upaya dari Lapas Kelas IIB Pati untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan maupun di masyarakat. "Harapan kami, semoga ke depan menjadi lebih baik, dan kami akan terus berupaya untuk terus mempertahankan predikat kami dalam memberikan pelayanan," imbuhnya.

Kontributor : Wisnu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.