Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kabupaten Halteng Masih Belum Ada untuk OTG, PDP dan Positif Covid-19

Weda - Perkembangan penanganan virus corona disease (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Tengah menunjukkan progres yang positif. Hingga Rabu (22/4/2020), jumlah orang dalam pengawasan 1 orang dan isolasi mandiri sebanyak 154 orang.

Hal itu diungkapkan Ketua Sekretariat Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Drs. Muh. Ridha Saleh, M.Si. Ia mengungkapkan, sampai saat ini Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) masih bagus kondisinya. Meskpun demikian, ia menandaskan tim Satgas tidak akan tinggal diam dan bekerja untuk memberikan yang terbaik dalam percapatan penanganan covid-19.

Berdasarkan data yang didapat dari suluruh puskesmas dan posko-posko kecamatan yang ada Helamahera Tengah, yaitu IDS (Isolasi Diri Sendiri) sebanyak 124 orang yang terjadi peningkatan 5 orang yakni Kecamatan Weda 2 orang, Patani 2 prang dan Patani Utara 1 orang. Kemudian, jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Wedah Tengah di mana yang bersangkutan sudah melalui rapid test bersama dengan 26 orang yang tergolong faktor resiko potensial, namun dinyatakan negatif .

Sementar itu untuk OTG (orang tanpa gejala), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan terkonfirmasi positif di Kabupaten Halteng sebanyak 0 orang.

Untuk orang yang sudah bebas dari masa kartina mandiri itu sebanyak 11 orang dengan hasil pemeriksaan medis dan dinyatakan sehat. Jumlah itu diantaranya Kecamatan Weda 2 orang, Weda Tengah 3 orang, Weda Utara 1 orang dan Patani 4 orang.

Sementara jumlah orang yang masuk di Kabupaten Halteng melalui posko Satgas Terpadu sebanyak 15.144 orang, dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 522 orang,

Meskipun demikian Ridha Saleh berharap agar masyarakat harus tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah. " Masyarakat harus selalu menaati himbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan, selalu cuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak atau sosial distancing agar kondisinya tetap membaik. Kita tidak tahu perkembangan selanjutnya, semoga kita semua terhindar dari covid-19," ungkap Ridha.

Ridha pun menambahkan agar seluruh masyarakat Halteng untuk tetap berdiam dalam rumah dan mengikuti himbauan pemerintah baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten, sehingga semua bisa terhindar dari pandemi covid -19.

"Kami yakin bahwa kita bisa memutuskan mata rantai wabah covid-19 ini apabila saling menguatkan dan ambil peran masing-masing," pungkasnya. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.