Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Paska Ditutup Sementara, Pelabuhan Dowora dan Galala Akan Dibuka Pekan Depan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daut Muhammad. Foto : Sukadi
Tidore - Kurang lebih sebulan Pelabuhan Dowora dan Pelabuhan Galala diperbaiki. Akibatnya,  pengoperasian kapal feri rute Dowora-Galala dihentikan sementara.

Rencananya, pekan depan yakni mulai tanggal 19 hingga 21 April 2020, operasional pelabuhan Kapal Ferry Galala, Kecamatan Oba Utara, mulai dilakukan uji coba.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daut Muhammad. Memurutnya, uji coba ini hanya diberlakukan bagi kendaraan golong 1 sampai 4, untuk Golongan 5 belum diizinkan.

"Uji coba yang nantinya dilakukan selama tiga hari kedepan dimulai dari Perjalanan Bastiong-Galala dan Dowora- Galala sebanyak empat trip, dari sebelumnya enam trip dengan alasan kondisi daerah yang masih fokus pada penanganan Covid-19," papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daut Muhamad, Kamis (16/4).

Pelabuhan Kapal Fery Galala ditutup pada bulan Maret lalu, karena melakukan pekerjaan lengsengan pelabuhan yang bersumber dari APBD Sebesar Rp 190 juta, ditambah sejumlah infastruktur darat yang bersumber dari DAK sebesar Rp 1,9 M namun ditunda untuk dialihkan pada penanganan Covid-19.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.