Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Peduli Dampak Covid-19, PKB Tikep Beri Bantuan ke Masyarakat

Penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan. Foto : Sukadi
TIDORE – Pandemi virus corono (Covid-19) berimbah ke ketahanan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang miskin. Dampaknya juga dirasakan tak hanya di kota besar, namun juga di daerah. Salah satunya, di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Melihat keadaan ini, beberapa pengusaha dan juga pihak yang berkecukupan turun tangan membantu sesama. Salah satu pihak yang berderma itu adalah Hj. Asma Ismail, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan.

Pada Kamis (9/4/2020) ini, Hj. Asma Ismail menyerahkan paket bantuan ke masyarakat. Sekitar pukul 11.00 WIT, paket itu tiba di Dermaga Feri, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, dengan menggunakan kapal kayu.

Penyerahan bantuan di Kelurahan Tuguiaha Kecanatan Tidore Selatan.
Setelah itu, dengan menggunakan 2 unit kendaraan Minibus dan 1 unit Pick-Up langsung didistribusi ke lokasi. Toloa menjadi kelurahan pertama yang menerima bantuan dari partai pemilik 3 kursi di DPRD Kota Tidore Kepuluan itu. Puluhan paket langsung dibagikan kepada warga yang berhak berdasarkan data yang sudah dikantongi tim.

Menyebarnya virus Covid -19 memaksa pemerintah harus mewajibkan rakyat untuk tinggal di rumah guna memutus rantai sebaran virus itu. Namun, sebagaimana diutarakan Hj. Asma Ismail, akibat dari pembatasan itu, masyarakat yang tinggal di rumah pemasukannya pun berkurang. Kondisi itu menjadi lebih berat apabila masyarakat yang setiap harinya harus bekerja di sektor non formal yang di luar rumah kegiatannya. Mereka tidak memiliki pendapatan bila diam di dalam rumah.

Penyerahan bantuan di  Kelurahan Toloa Kelurahan Camatan Tidore Selatan
Melihat kondisi semacam ini, Politisi PKB yang juga angota DPRD Kota Tidore Kepulauan Hj.Asma Ismail menyisihkan sabagian rejekinya dengan membagikan sebanyak 130 paket sembako dan masker kepada masyarakat di empat kelurahan yakni Kelurahan Rum, Kelurahan Toloa, Kelurahan Dokiri dan Kelurahan Tuguiaha.

Lebih lanjut Hj. Asma Ismail mengatakan, dirinya merasa prihatin dan berharap semoga masyarakat bersatu melawan wabah Covid -19, sehingga segera cepat selesai. Ia menandaskan, perlawanan itu dengan selalu membiasakan hidup bersih, memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan serta menjaga kesehatan.

“Selain bagi-bagi sembako ke masyarakat, juga menyampaikan kepada masyarakat begitu pentingnya melakukan social distancing supaya diri kita terhindar dari penyakit menular yang menjadi hantu dunia,” ujar Hj. Asma Ismail.

Politisi PKB itu berharap agar kegiatan sosial yang bertajuk ”PKB Peduli Covid-19 ” ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kita berdoa agar wabah penyakit corona ini cepat hilang,” pungkas Hj. Asma.

Sejatinya, Maitara menjadi lokasi pertama pembagian bantuan. Hanya saja, terjadi perubahan jadwal sehingga empat keluaran (Tuguiha, Dokiri, Toloa dan Rum) menjadi lokasi pertama. Sementara, empat desa di Pulau Maitara akan diagendakan pada hari Minggu (12/4).

Sementara Ketua DPC PKB Tidore Kepulauan, Murad Polisiri, meminta masyarakat agar tetap waspada, jaga jarak, cuci tangan dengan rajin agar terhindar dari paparan COVID-19.

"Di sisi lain, kami memohon kepada masyarakat agar hati-hati dengan informasi-informasi yang belum tentu valid. Saling menguatkan antar sesama menjadi hal yang sangat penting di tengah bahaya wabah ini," imbuh pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Tidore Kepualauan itu.

Sementara warga penerima bantuan mengaku bersyukur dan mengapresiasi bantuan yang diberikan PKB Tikep. "Semoga PKB terus berkah, anggota dewan-nya juga selalu sehat dimurahkan rezekinya," ujar Fahiza salah satu penerima bantuan di Kelurahan Toloa.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.