Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Peduli Pencegahan Covid-19, Bripka Teguh Bagikan Masker ke Pedagang Takjil di Pati

Bripka Teguh merogoh kantong pribadi dan juga bantuan donatur membagikan masker untuk pedagang takjil di sepanjang jalan Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah, Jum'at (24/4/2020). Ia juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19. Foto : Wisnu
PATI - Keprihatinan Bripka Teguh, dalam melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah satuan kerjanya nampaknya perlu menjadi perhatian.

Teguh, yang juga salah satu anggota Polsek Tlogowungu dan bernaung di wilayah Polres Pati Jawa Tengah harus melakukan pembagian masker sendiri ke masyarakat yang berstatus penjual takjil yang ada di sepanjang jalan wilayah Tlogowungu.

Bripka Teguh berkeliling bagikan masker.
Tindakan yang dilakukan ini, sebagai bentuk keprihatinannya yang melihat para penjual takjil yang tidak memakai masker saat berjualan, padahal dijelaskan berkali-kali, bahwa Covid-19 sangat berbahaya, dan masyarakat selain dilarang berkerumun juga harus diwajibkan untuk memakai masker, sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

"Kita hanya melakukan pembagian masker kepada penjual takjil keliling yang belum memiliki yang berada di tepi Jalan Tlogorejo dan beberapa daerah lain, ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," ungkap Bripka Teguh, disela-sela pembagian masker Jumat (24/4/2020), sore tadi.

Pembagian masker ini dilakukan sendirian, karena ini juga sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang harus bisa mengabdi di masyarakat, dan masker ini didapat selain dibeli pakai uang pribadi, juga ada bantuan dari salah satu rekanan yang enggan disebutkan.

"Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena ini juga bagian dari pencegahan Covid-19, agar tidak merambah ke wilayah," harapnya.
Bripka Teguh menyosialisasikan pencegahan covid-19.

Selain melakukan pembagian masker, Bripka Teguh juga memberikan sosialisasi ke penjual takjil dan masyarakat. Ia berharap dengan sosialisasi yang disampaikan bisa bermanfaat, dan masyarakat selalu bisa menerapkan pola hidup bersih terutama saat memasak makanan dan menyajikan makanan dengan memberi penutup dan wadah yang bersih.

"Saya hanya berharap, masyarakat bisa menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, dan selalu menjaga kebersihan, sebab Covid-19 ini sangat berbahaya, jadi saya berharap masyarakat juga bisa sama-sama melakukan pencegahan," pintanya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.