Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemkab Halut Gelar Musrenbang RKPD 2021 Lewat Video Conference

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerinah Daerah 2021 diadakan melalui video conference pada Kamis (16/4/2020). Foto : Rachman
TOBELO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2021 (Musrenbang RKPD) melalui video Conference, Kamis (16/04/2020).

Musyawarah yang terbagi di lima tempat yaitu ruang meeting Kantor Bupati Halut, Aula  Bappeda Halut, Rumah Dinas Sekertaris Daerah,  Rumah Dinas Bupati dan Kantor Bappeda Provinsi Maluku Utara terhubung menjadi satu dalam video conference.

Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulan banyak orang sesuai dengan arahan di saat pandemi covid-19. “Musrenbang kali ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kepala Bappeda Halut Devie Bitjoli mengawali pembacaan laporan panitia.

Lebih lanjut Bitjoli memaparkan, sebelum dilakukannya kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten sudah dilaksanakan terlebih dahulu Musrenbang tingkat kecamatan.  "Musrenbang RKPD ini dimaksudkan untuk menyamakan presepsi dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Halmahera Utara," katanya.

Sementara itu, Bupati Fans Manery dalam sambutannya menyatakan, tujuan Musrenbang RKPD untuk penjaringan aspirasi, menyatukan presepsi dari semua pihak, juga untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah ini.

Musrenbang RKPD diadakan melalui video conference.
“Musrenbang tahun ini, agak berbeda dari yang sebelumnya. Karena pandemik Covid-19, hingga dilakukan melalui video conference, diharapkan kita terbiasa dengan hal ini, dan tidak mengurangi semangat untuk merencanakan pembangunan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar  Bupati Frans Manery.

Bupati menyatakan, telah melakukan pembangunan di daerah ini seperti bantuan rumah kepada masyarakat, pembangunan jalan raya dan obyek vital lainnya. "Saya menghimbau, kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Hingga tujuan kegiatan ini dapat dicapai," pintanya.

Musrenbang dengan Tema : "Peningkatan SDM Untuk Mewujudkan Pelayanan Yang Berkualitas" itu bertujuan untuk mengkaji ulang pembangunan di tahun 2019 serta menata perkembangan pembangunan yang akan dilakukan tahun 2020.

Di samping itu, Musrenbang RKPD itu juga untuk memetakan daerah mana saja di wilayah Halut yang akan dilakukan pembangunan sehingga pembangunan merata dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Halut.

Hadir dalam Musrenbang RKPD tersebut Wakil bupati, Muchlis Tapi Tapi, Sekda Halut Fredy Tjandua, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha,  Asisten 1 Bidang Pemerintahan E.J Papilaya, Dandim 1508 /Tobelo Letkol Inf Raymond L.M Sitanggang, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo,S.IK, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tobelo I Gusti Ngurah, Ketua Sinode Pdt.Demianus Ice, Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Halut dan peserta.(RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.