Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemprov DKI Jakarta Akan Bagikkan Masker Kain untuk Seluruh Warganya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengemasan masker di gudang Perumda Pasar Jaya di Pulau Gadung, Rabu (29/4). Foto : Humas
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus berupaya untuk menanggulangi pandemi covid-19 di wilayahnya. Terutama dalam tahap kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta ini, dirinya ingin setiap masyarakat Jakarta dapat memperoleh masker secara gratis.

Guna mempersiapkannya, Anies Baswedan meninjau proses pengemasan masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya, Jakarta Industrial Estate (JIEP) Pulogadung, Jakarta Timur, pada Rabu (29/4).

Anis menjelaskan, masker kain tersebut diproduksi langsung oleh penjahit di kampung-kampung dan akan didistribusikan secara bertahap kepada seluruh warga Jakarta.

“20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta. Dan pembagiannya nanti melalui Kelurahan, kemudian ke RW/RT, lalu nanti akan dibagikan ke setiap Kepala Keluarga yang ada di Jakarta. Nanti setiap orang akan menerima satu paket plastik begini yang berisi dua masker. Jadi seluruh penduduk Jakarta akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan kalau meninggalkan rumah,” ungkap Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini mengutarakan, saat ini sudah diproduksi 1,5 juta masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya yang mulai dilakukan pengemasan dan siap didistribusikan pada hari ini juga.

Anies juga berharap proses produksi, hingga distribusi segera tuntas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

“Jadi, harapannya, seluruh penduduk kita bersama-sama secara kolektif mencegah penularan COVID-19 dengan cara menggunakan masker ini. Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar. Ini disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan ini akan diwajibkan bahwa semua orang menggunakan masker kalau keluar rumah,” pungkas Anies.(BJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.