Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pengurus RW 01 Bintara Jaya Kumpulkan Dana untuk Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bekasi - Mulai Rabu, 15 April 2020, Kota Bekasi akan mulai melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Walikota Bekasi Rahmat Effendi telah menyiapkan 32 titik pantau (check point) untuk memantau pelaksanaan PSBB di wilayahnya.

Berkaca dari palaksanaan PSBB di DKI Jakarta, masyarakat masih belum begitu taat terhadap aturan itu. Perusahaan-perusahaan yang tidak termasuk dalam pengecualian yang seharusnya tutup, namun disebut-sebut masih saja beroperasi. Hal itu menyebabkan membludaknya penumpang moda transportasi umum seperti KRL manakala moda transportasi itu dibatasi.

Pemerintah daerah diminta untuk menyiapkan bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak PSBB itu. Terutama mereka yang selama ini bekerja di sektor informal dan pekerjaannya mengharuskan mereka untuk keluar rumah. Ketika mereka diminta untuk tinggal di dalam rumah, tentu penghasilan mereka menjadi terganggu. Hal inilah yang harus diperhatikan pemerintah maupun pihak-pihak yang mempunyai kelebihan kemampuan atau harta. Saat inilah waktunya bagi mereka untuk bergandengan tangan membantu sesama.

Keinginan untuk membantu warga yang terdampak itu juga tercermin dari pengurus rukun warga (RW) 01 Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Melalui Sekretaris RW 01, Agus Eli, pengumpulan dana mulai dilakukan.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, dana yang terkumpul itu nantinya akan dibagikan dalam bentuk paket sembako (sembilan bahan pokok). Bagi dermawan yang ingin mendermakan hartanya, dapat datang ke Sekretariat RW 01 atau mentransfer dananya ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1250001351097 atas nama Agus Eli.

Bagi yang sudah transfer diharapkan untuk melakukan konfirmasi ke 082112884248 (Ketua RW 01); 08129824813 (Sekretaris RW 01) dan 085759142230 (Bendahara RW).(AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.