Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Peringati Hari Kartini FORSPAR Bagi-Bagi Sembako

FORSPAR memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pada momen peringatan Hari Kartini.
Tidore - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan momentum Hari Kartini di saat pademi Covid-19 menimpa bangsa ini. Salah satunya dengan memperhatikan kehidupan kaum perempuan yang tetap berjuang mempertahankan ekonomi keluarganya di tengah wabah Covid-19.

Forum Studi Perempuan (FORSPAR) memilih mengisi peringatan Hari Kartini dengan berbagi. Kegiatan itu bertajuk "Parampuang Faduli". Tema yang diambil, "Spirit Kartini adalah energi untuk tuntaskan misi kemanusiaan".  Hal itu diutarakan Iriani Abd Kadir dari FORSPAR.

Penerima bantuan yakni janda tidak mampu. 
FORSPAR menerima donasi sumbangan juga dari masyarakat, sehingga ada pula masyarakat yang berdonasi untuk membantu keterpenuhan bahan makanan terkhususnya untuk masyarakat yang layak menerima.

"Giat ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan di tengah-tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 sekligus menjelang Ramadhan. Dan yang menjadi sasaran aksi kemanusiaan ini adalah janda, kepala keluarga yang sakit berkepanjangan, dan masyarakat yang tidak menerima insentif dari Desa (pengecualian)," ungkap Iriani Abd Kadir.

Menurut Ariani, sebaran penerima bantuan sembako dari FORSPAR di tiga kecamatan di wilayah Oba pada selasa 21 April 2020 yang terdiri dari Desa Beringin Jaya Kecanatan Oba Tengah dan Kelurahan Akelamo Kecamatan Oba Tengah,  Desa Kosa Kecamatan Oba, Desa Hager, Wama, Dehepodo,  Nuku Kecamatan Oba Selatan.

Semangat FORSPAR tidak semata untuk mengejar popularitas, namun tujuan besar kami adalah tetap menjaga spirit kemanusiaan dan memperjuangkan hak anak dan perempuan khususnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.