Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Perkembangan Covid-19 di Pati: Tambah Tiga Orang PDP

Bupati Pati Haryanto mengutarakan perkembangan penanganan covid-19 di wilayah Pati.
Pati - Bupati Pati yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Haryanto, pada Sabtu (25/4/2020) siang ini memaparkan perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Haryanto mengungkapkan hingga saat ini terdapat penambahan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lebih lanjut diutarakannya, dari tiga PDP itu, dua dirawat di RS Fastabiq Sehat Pati dan satu dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo. Mereka masih menunggu hasil hasil swab test. Ia berharap agar hasilnya negatif terhadap ketiga pasien itu.

Bupati Haryanto juga mengutarkaan, hingga kini masih lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pati. Lalu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 82 orang. Sebelumnya di Pati ada 725 orang yang berstatus ODP. Dari jumlah itu ada 643 orang sudah melewati masa pemantauan, sehingga tersisa hanya 82 orang.

Menyikapi para pemudik yang berdatangan dari zona PSBB, Bupati mengimbau agar mereka melapor pada RT / RW untuk didata oleh Kades maupun Lurah.

“Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarganya bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi-pergi keluar rumah, cukup beribadah di rumah demi kebaikan bersama,” tegas Bupati.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Termasuk tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri, juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.

Haryanto meminta masyarakat agar mengikuti fatwa MUI untuk beribadah di rumah. Selain beribadah di rumah, kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa seperti buka bersama juga ditiadakan. (AR/WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.