Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Tikep, OPD Bertambah dan Dua Warga Positif

Juru Bicara Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Saiful Salim didampingi Kabag BPBD Abdurahim
Tidore - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara kembali merilis kasus konfirmasi positif corona.

Dua kasus konfirmasi positif corona yang telah terima dari Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara Rabu (15/4) malam kamarin,

Untuk itu kasus konfirmasi positif dengan rincian sebagai berikut Kecamatan Tidore satu orang yang disebut sebagai kasus 03 dan Tidore Selatan satu orang sebagai kasus 04.

Juru bicara covid-19, Kota Tidore Kepulauan Saiful Salim, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pemeriksaan rapid test sampai hari ini Kamis 16 April 2020 tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tidore Kepulauan telah memeriksa sebanyak 138 sampel, Kamis (16/4/2020).

” Dari 138 sampel didapatkan hasil reaktif sebanyak 19 orang sebelumnya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Boesoeri 15 orang dan 4 orang pagi tadi dirujuk ke RS Chasan Boesori, sehingga total keseluruhan reaktif untuk Kota Tidore Kepulauan sebanyak 19 orang,” kata Saiful Salim Jubir Covid-19.

Lebih lanjut Ipul mengatakan, pemeriksaan terhadap keempat orang itu punya riwayat perjalanannya dari Bandung, Jogja dan Surabaya.

”Dari empat orang yang reaktif tersebut satu sudah kita karantina lebih awal di tempat karantina yang telah disediakan oleh Pemda Kota Tikep dan tiga orang kita jemput dirumah dan dimasukkan ke karantina tadi malam dan pagi tadi dirujuk ke RS Chasan Boesoeri,” jelasnya.

Untuk itu tim percepatan penanganan covid – 19 Kota Tikep berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti anjuran dari Pemerintah Kota Tikep terutama menyangkut dengan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

"Tetap di rumah, terus kemudian selalu menjaga jarak dalam setiap interaksi fisik (physical distancing) selalu mencuci tangan pada saat memegang benda atau bersentuhan dengan orang dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” pintanya.

Selain itu, masih menurut Saiful, update terbaru perkembangan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan per 16 April 2020 terkait dengan status kategori covid - 19 di Kota Tikep yang pertama adalah untuk status isolasi mandiri terjadi penurunan sebanyak 16 orang. ”Jadi secara keseluruhan yang sebelumnya isolasi diri sendiri sebanyak 418 menjadi 402,” pungkasnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.