Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Permohonan PSBB Banten Disetujui Menkes

Gubernur Banten Wahidin Halim pada Jumat (10/4) kemarin menyatakan pihaknya telah memproses PSBB di wilayahnya.  Diharapkan penerpannya bersamaan dengan Jawa Barat yakni Rabu (15/4). Foto: instagram
Jakarta - Menyusul Jakarta dan Jawa Barat, permohonan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banten akhirnya disetujui Menteri Kesehatan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto,  Minggu (12/4/2020).

Ia mengatakan penerapan PSBB provinsi Banten meliputi Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta.

Achmad Yurianto menambahkan,  dengan disetujuinya pelaksanaan PSBB Banten ini akan memudah pengintegrasiannya dengan ibu kota Jakarta. Apalagi wilayah Jawa Barat juga sudah disetujui.  Adapun wilayah Jawa Barat yang akan diterapkan PSBB adalah,  Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor,  serta Kota Depok.

Penerapan PSBB yang terintegrasi di wilayah Jabodetabek akan memudahkan dalam pengawasan lantaran daerah yang bersinggungan dengan Jakarta juga sudah melaksanakannya.

Rencananya, untuk wilayah Jawa Barat penerapannya akan dimulai hari Rabu (15/4/2020) mendatang. Diharapkan untuk wilayah Banten juga pelaksanaannya bebarengan dengan Jawa Barat.  (Rep2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.