Header Ads

https://daihatsu.co.id/

PERSAKMI Malut Salurkan Bantuan Kepada 51 Warga

PERSAKMI Maluku Utara menyalurkan bantuan ke warga terdampak covid-19.
TIDORE – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kota Tidore Kepulauan Bersama PERSAKMI Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan kepada 51 warga yang menjalani karantina.

Penyaluran bantuan berupa uang dan kebutuhan pokok ini mulai dilakukan Rabu (29/04/2020, ditujukan kepada 51 warga yang diketahui berkontak erat dengan 12 pasien positif Covid-19 di Tidore dan sedang menjalani karantina mandiri.

Ketua PERSAKMI Malut, Dr Marwan Polisiri yang ikut langsung dalam pembagian bantuan mengatakan, bantuan ini sebagai langka peduli agar mereka terjamin hidupnya selama menjalani karantina dan sebagai langkah partisipatif organisasi memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di daerah ini.

“Bantuan dibagikan kepada 51 orang yang berkontak erat dengan pasien positif agar tetap  di karantina, tetap di rumah, sebagai langkah ikhtiar memutuskan mata rantai penularan covid-19”, kata Marwan.

Jenis bantuan yang dibagikan yakni untuk 4 orang 1 KK mendapat 25 kg beras, 5 liter minyak goreng, 4 kg gula,  4 Dos teh, 2 lusin susu dancaw, 1 kaleng khong guan, 1 dos supermi goreng, 1 dos supermi ayam bawang, 1 rak telur,  1 kg bawang merah, ½ kg bawang putih dan uang sebesar Rp 250.000.

Pada hari pertama ini disampaikan Marwan, baru dapat disalurkan kepada 8 orang yang menjalani karantina mandiri di kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore Kota Tikep dan akan dilanjutkan besok kepada 43 orang lainnya.

Sedangkan sumber dana bantuan ini kata Marwan, awalnya dari sumbangan anggota PERSAKMI, namun belakangan ada pihak lainnya juga mau menyumbang.

Target  donasi sementara ini Kata Marwan, sebesar Rp. 18.000.000 dan untuk dana yang masuk hingga saat ini berjumlah Rp.11. 795.000.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.