Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Politis PKB Siap Bagikan Sembako Kepada Warga Dua Desa di Tidore Kepulauan

Anggota DPRD Kota Tikep Asma Ismail. Foto : Sukardi
TIDORE  - Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Asma Ismail akan melakukan pembagian Sembako untuk warga kurang mampu dalam rangka berbagi di tengah wabah virus Corona. Rencana pembagian sembako akan difokuskan pada dua pulau yakni Pulau Mare dan Maitara.

Hal ini dibenarkan Asma Ismail saat dikonfirmasi Selasa (7/4)."Rencana Kamis akan kami mulai pembagian sembako yang difokuskan di dua pulau, yakni Pulau Mare dan Maitara," terangnya.

Asma menjelaskan, sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19 sangat cukup sulit dengan diberlakukanya lockdown. Asma mengaku, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah, secara tidak langsung berdampak terhadap perekonomian warga.

"Sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah maka itu, kami dari partai berinisiatif untuk berbagai sembako sebagai salah satu tujuan untuk meringankan beban masyarakat," akunya.

Asma menuturkan, langkah yang diambil untuk pembagian sembako tersebut tujuannya hanya meringankan beban masyarakat ditengah wabah covid 19. "Tidak ada tujuan apapun dari pembagian sembako ini, apa yang dilakukan ini murni dari rasa kepedulian dan prihatin kami selaku anggota DPRD terhadap masyarakat kami," tegasnya.

Asma berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah wabah covid 19. "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan," harapnya.
Paket sembako yang akan diberikan ke masyarakat miskin

Ketua DPC PKB Murad Polisiri menambahkan, langkah yang diambil partai maupun inisiatif para politisi PKB merupakan wujud dari kepedulian antar sesama ditengah wabah yang menimpa dunia saat ini.

"Dengan langkah yang kami lakukan ini semoga dapat membantu masyarakat, meskipun tak seberapa," ujar mantan Ketua PMII Metro Makassar dua periode itu.

Terkait koordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Tidore Kepulauan, Ketua Komisi II DPRD Tikep itu mengaku, pihaknya telah menyiapkan surat pemberitahuan kepada Satgas.

"Suratnya sudah disiapkan, Insya Allah besok (8/4) pagi, akan dimasukkan ke Satgas," tandasnya. (OBA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.