Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Politisi PKS Sindir Presiden Soal Persediaan Masker di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Foto : Ist
Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera kembali menyentil pemerintah. Ketua DPP PKS itu menyindir Presiden Joko Widodo yang menyebutkan masker yang tersedia sebanyak 50 juta.

Mardani menulis dalam twitternya Jum'at (3/4), “Cuma ingetin pak @jokowi 1 bulan yang lalu 3 Maret. Ada masker 50 juta. Namun sampai saat ini sulit dicari. Masker tanggung jawab menteri siapa pak?Biar kami kejar menteri bapak.”

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa stok masker sebetulnya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Jokowi menyebut ada 50 juta masker yang tersedia. Jokowi menilai ada pihak yang menimbun masker.

“Nanti Pak Menteri biar cek, tetapi dari informasi yang saya terima stok yang di dalam negeri kurang lebih 50 juta masker ada,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Beliau mempertanyakan siapa menteri yang bertanggungjawab soal masker. Ia menyebut bahwa hingga saat ini masker masih sulit dicari.

Pantauan media ini di apotik juga masih langka. Apotik Kimia Farma yang disebut-sebut sebagai distributor pun saat dikonfirmasi masih kosong persediaannya. Petugas apotik Kimia Farma Bintara menyebut baru pada sore hari akan ada dan pembeliannya dibatasi, satu orang satu masker.(RED)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.