Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Polres Kota Tikep Gelar Donor Darah

Sebelum donor darah, seluruh anggota kepolisian diperiksa kesehatannya. Foto : Sukadi. 
Tidore - Senin tanggal 20 April 2020 Pukul 08.40 WIT bertempat di Aula Tien Wahab Polres Tidore Kepulauan telah berlangsung kegiatan sosial dalam bentuk Donor darah oleh anggota Polres Tidore Kepulauan.

Kegiatan donor dara dihadiri oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram, S.I.K. Waka Polres Tikep  Kompol Alwan Aufat, para Kabag, kasat , dan Kapolsek jajaran polres Tidore Kepulauan, Ketua tim medis Dr. Zuhrina Ridwan, Seluruh anggota personil dan jajaran polres Tidore Kepulauan, serta anggota tim medis RSUD Kota Tikep.

Pelaksanaan Kegiatan Sosial dalam bentuk donor darah ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Tidore Kepulauan yang mana di awali oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes jalung Siram, S.I.K

Donor darah ini dilakukan karena stok darah di PMI menipis. Donor darah tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.
Sebelum mendonorkan darah bagi anggota yang ikut kegiatan donor darah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokes Polres Kota Tikep yang bekerja sama dengan tim perawat dari RSUD Kota Tikep yang dipimpin langsung oleh dr. Zuhrina Ridwan, dengan proses donor darah memperhatikan SOP Physical Distancing untuk tidak saling berdekatan satu dengan lainnya.

Donor darah ini sendiri dilakukan untuk membantu ketersediaan darah, karena  akibat dari eskalasi pandemi Covid 19 yang berdampak sangat signifikan terhadap jumlah penurunan relawan yang melaksanakan donor darah sehingga polres Tidore bekerja sama dengan RSUD untuk melakukan kegiatan Sosial kemanusiaan dengan melakukan donor darah.

Bahwa Kegiatan sosial kemanusiaan dalam bentuk donor darah tersebut dilakukan oleh Polres Tidore Kepulauan untuk membantu ketersediaan darah, guna mengantisipasi kekurangan stok kebutuhan yang di perlukan  dalam menghadapi mewabahnya Covid-19.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.