Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Renovasi Asrama Mahasiswa Tikep di Makassar Ditangguhkan karena Covid-19

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tikep Muslihin. Foto : Sukadi
Tidore - Renovasi asrama mahasiswa Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di Kota Makassar pada tahun 2020 ini terpaksa ditangguhkan. Perbaikan asrama yang menampung mahasiswa asal Kota Tikep yang berkuliah di sejumlah perguruan tinggi di Kota Makassar itu sedianya dianggarkan di tahun 2020 ini, namun lantaran pandemi covid-19 anggarannya harus dialihkan untuk penanganan wabah itu.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tikep Muslihin mengatakan, proyek rehabilitasi asrama mahasiswa asal Kota Tidore di Kota Makasar belum bisa dilakukan di tahun 2020, karena anggarannya dialihkan untuk penangan Covid-19.

"Proyek Asrama Mahasiswa sudah dianggarkan melalui APBD Kota Tikep tahun 2020, namun rencana pekerjaan di-pending karena anggaran dialihkan untuk penangan Covid-19," ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tidore Muslihin, Kamis (30/4/2020).

Dia menambahkan di tengah penyebaran virus korona pembangkasan anggaran di Dinas Perumahan dan Pemikiman (Disperkim) bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dipangkas sekitar Rp 5 milyar lebih.

"Untuk angaran Disperkim melalui DAU di-pending pada pekerjaan fisik sebesar Rp 5 milyar sekian, sehingga proyek fisik belum bisa dilakukan," pungkas Muslihin.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.