Header Ads

https://daihatsu.co.id/

RSUD Soasio Kota Tidore Bisa Pengambilan Spesimen Swab Test

RSD Soasio Kota Tikep sudah melayani pengambilan spesimen swab test. Foto : Sukadi. 
Tidore - Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) saat ini sudah bisa melayani pengambilan spesimen swab test untuk nantinya dikirim ke Laboratorium Makassar guna pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Juru bicara tim penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Saiful Salim membenarkan bahwa RSD Tikep saat ini sudah bisa dilakukan pengambilan spacimen swab test untuk nantinya dikirim ke Makassar guna dilakukan pemeriksaan PCR.

Kata dia, Dinas Kesehatan Propinsi Malut sudah memanggil Dokter Spesialis Patologi Klinik RSD Tikep untuk mengikuti pelatihan pengambilan swab test, agar nantinya pengambilan swab test bisa dilakukan di Tikep tanpa harus dirujuk ke Ternate untuk pengambilan swab test.

"Untuk pengambilan Swab Test mulai saat ini, sudah bisa dilakukan di RSD Tikep, apakah kondisi orang tersebut baik atau sakit, kalau baik maka selesai pengambilan swab test langsung dikembalikan ke tempat karantina, kalau dalam kondisi sakit maka langsung diisolasi di RSD Tikep karena jumlah kamar RSD Tikep untuk penanganan Covid-19 disiapkan sebanyak 11 ruang," papar Saiful Salim.

Dia menambahkan, setelah dilakukan pengambilan swab test dan ditempatkan di tabung VTM, barulah spesimen swab test dikirim ke Makassar untuk pemeriksaan PCR.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.