Header Ads

https://daihatsu.co.id/

RW 01 Bintara Jaya Kota Bekasi Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Pembagian paket sembako bagi warga terdampak virus corona di Bintara Jaya,  Bekasi Barat, Kota Bekasi turut dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI. 
Bekasi - Pandemi coronavirus disease alias covid-19 yang masih melanda bumi pertiwi menimbulkan kegelisahan banyak pihak. Apalagi ketika pembatasan sosial dilaksanakan,  mereka yang mengandalkan pencahariannya di luar rumah menjadi terdampak.

Belum lagi ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan di sejumlah wilayah,  sektor riil menjadi demikian berat bebannya. Penghasikan yang mulai turun atau nyaris tak ada lantaran berhenti beroperasi menjadikan pengangguran bertambah.

Senyum mereka kebahagiaan kita
Beban hidup demikian terasa. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H, masyarakat semakin sulit mensiasati kehidupan di tengah pandemi ini.

Beruntung, pandemi ini juga menjadikan rasa persaudaraan antar warga kian meningkat. Banyak warga yang berdonasi untuk meringankan beban sesamanya. Mereka tak mengandalkan uluran tangan pemerintah, namun dengan kesadaran tinggi menggerakkan yang lebih beruntung untuk menyisihkan rejeki yang dianugerahkan guna membantu sesama yang tengah kesusahan.

Hal itulah yang dilakukan pengurus RW 01 Kelurahan Bintara Jaya,  Bekasi Barat,  Kota Bekasi, Jawa Barat.  Menurut salah satu pengurusnya, Agus Eli,  pihaknya mencoba untuk meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung di sekitar tempat tinggalnya agar bisa tersenyum di tengah pandemi covid-19 ini.

Menurut Sekretaris RW. 01 yang dikenal supel dan menjadi motor penggerak di lingkungan tempat tinggalnya itu,  kegiatan penggalangan dana untuk disalurkan ke masyarakat terdampak sudah dilaksanakan. Pembagian paket sembako untuk tahap pertama telah dilaksanakan pada Selasa (21/4/2020) di sekitar Masjid Asshobur Kampung Setu Bintara Jaya.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini itu dilaksanakan dengan bantuan berbagai pihak,  termasuk dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.  "Distribusi bantuan sembako untuk warga RW 01 dari para donatur Alhamdulillah terkumpul 470 paket sembako senilai Rp 100.000/paket. Terimakasih kepada para donatur semoga membawa keberkahan bagi kita semua," ungkap Agus Eli.

Pengurus RW. 01 membagikan paket sembako kepada mereka yang terdampak covid-19.
Diharapkan dengan adanya kegiatan tahap pertama ini akan dilanjutkan kembali pada tahap berikutnya. Apalagi ketika bulan Ramadhan saat amal ibadah dilipatgandakan pahalanya. Bagi yang tergerak untuk mendermakan rejekinya,  bisa menghubungi panitia RW. 01 di nomor  0812-9842-813. (Red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.